HETANEWS

Ncekli Terima Kunjungan Mahasiswa Pasca Sarjana Unimed

Plt Kadis Pendidikan Kabupaten Batubara, Ilyas S Sitorus, menerima cendera mata dari Dosen Pembimbing. (Foto/Mas Bambang Novianto)

Batubara, hetanews.com - Plt. Kadisdik Kabupaten Batubara, Ilyas Sitorus, menerima kunjungan Praktek Kerja Lapangan (PKL) Mahasiswa Program Manajemen Pendidikan Pasca Sarjana Universitas Negeri Medan (Unimed).

PKL yang didampingi Dosen Pembimbing, Dr. Sukarman Purba, M. Pd, dimaksudkan, dalam rangka melihat langsung kondisi serta mengaplikasikan antara teori teori yang didapat dalam perkuliahan dengan implementasi di lapangan.

Hal tersebut disampaikan Ilyas, usai menghadiri kegiatan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS), di SMP Negeri 5 Sei Suka, Kabupaten Batu Bara, Kamis (7/11/2019) siang.

Ilyas menambahkan, kedatangan Mahasiswa tersebut ke Dinas Pendidikan Kabupaten Batubara adalah untuk melihat dari dekat, sekaligus menambah pengetahuan mahasiswa dengan melihat langsung sekolah terkait dengan perencanaan, pemenuhan kebutuhan tenaga pendidik, tenaga kependidikan dan sarana prasarana serta upaya peningkatan mutu pendidikan.

"MKKS dalam melaksanakan tugasnya jangan bekerja sendiri. MKKS dan MGMP harus bersinergi yang baik dan jika ada hal-hal yang sulit diputuskan sampaikan ke Dinas Pendidikan, yakinkan saya, saya akan bantu maksimal sehingga akan membawa dampak yang baik dalam pengembangan profesi guru kita,"tambah Ncekli, sapaan akrab Ilyas.

Sementara itu, Dr. Sukarman Purba, dalam sambutannya, mengatakan, pihaknya sengaja memilih objek praktek kerja lapangan bagi mahasiswa bimbingannya, di Kabupaten Batubara.

"Selain Plt. Kadisdiknya akan membantu kemudahan dalam pemenuhan data - data yang berkaitan dengan yang kami butuhkan, juga kami harapkan nantinya sumbangan pemikiran yang akan kami berikan dapat membantu pengembangan dan dimanfaatkan oleh Pemerintah Kabupaten Batubara," tutupnya.

Penulis: tim. Editor: gun.