HETANEWS

Begini Kronologi Polisi Tangkap Bandar Besar Narkoba Rego Cs

Ketiga tersangka ketika berada di ruang Sat Narkoba Polres Siantar. (foto/res)

Siantar, hetanews.com – Ternyata, sebelum penangkapan Rego Ria (RR), personil Sat Narkoba Polres Siantar, lebih dahulu meringkus PW, di Jalan Raya, Kelurahan Timbang galung, Kecamatan Siantar Barat, Senin (4/11/2019), lalu. 

Dari tersangka PW, ditemukan 1 paket nakotika jenis sabu, dari pinggangnya, yang diselipkan didalam celana dalam. 

"Saat kita tanyakan kepada PW dari mana barang itu (sabu), tersangka mengakui, bahwa sabu itu diperoleh dari tersangka RR, di Jalan Dea," ungkap Kasat Narkoba Polres Siantar, AKP David Sinaga, Kamis (7/11/2019), pukul 16.00 WIB. 

Mendengar pernyataan dari PW, petugas melakukan pengejaran, di rumah RR, yang berada di Jalan Dea dan ditemukan RR, beserta WP didalam rumah lagi duduk. 

"RR dan WP kita tangkap saat mereka berdua sedang duduk di rumahnya. Kemudian, kita langsung melakukan penggeledahan didalam rumah itu," ungkapnya.

Barang bukti yang diamankan polisi dari para tersangka. (foto/res)

Dari penggeledahan tersebut, lanjutnya, tepatnya di lantai 2, d iruangan kamar, kita menemukan 1 unit HP merk Samsung dan 1 unit HP merk OPPO, uang serjumlah Rp. 565.000. Kemudian di ruangan televise, ditemukan 1 buah bola lampu yang didalamnya ada 2 paket narkotika diduga jenis sabu, yang masing-masing dibungkus plastik warna hitam dengan berat brutonya 10 gram.

Bukan hanya itu saja, petugas juga menemukan, 1 unit timbangan digital, dari bawah meja yang terbuat dari ban mobil yang telah dimodifikasi dan ditemukan juga barang bukti 1 buah bong terbuat dari botol plastic, tambahnya.

Baca juga: Terkait Penangkapan Bandar Besar Narkoba, AKP David: Kita Mengamankan Lebih dari Satu Orang

"Tapi setelah kita menemukan satu buang bong, kita juga menemukan 1 buah amplop warna putih yang berisi 1 buah plastik klip yang berisi 40 butir pil ekstasi, didalam kamar lantai satu, tepatnya didalam lemari kain, ditemukan 1 bungkus plastik klip," ujar mantan Kapolsek Padang Hilir ini. 

Masih katanya, setelah berhasil ditemukan semua barang bukti, petugas menanyakan milik siapa semua barang bukti tersebut dan dirinya mengakui, bahwa barang itu miliknya yang didapat dari Kota Medan, sebulan yang lalu.

Penulis: res. Editor: gun.