HETANEWS

Tak Jauh Dari Rumdis Walikota, Jalan Berlobang dibiarkan Menganga

Jalan MH Sitorus Pematangsiantar, berdekatan dengan Rumdis Walikota.

Siantar, hetanews.com - Sebuah lubang berada di Jalan MH Sitorus, tak jauh dari Rumah Dinas [Rumdis] Walikota Pematangsiantar sudah berbulan-bulan dibiarkan menganga. Pengguna jalan mengeluh, khawatir terjadi kecelakaan yang terduga. 

Jalan berlubang itu berdekatan dengan sebuah jembatan yang letaknya di Samping Rumdis Walikota Pematangsiantar. Jaraknya lebih dari 500 Meter dari Rumdis tempat tinggal Walikota.

Amatan dilokasi, lubang dibadan jalan itu rusak diakibatkan kondisi aspal yang tak baik sehingga berlahan-lahan tergerus lalu terkupas.

"Sudah berbulan-bulan ini dibiarkan, Mas. Takutnya kan, pas mengelakkan ini [lobang] tiba-tiba muncul kendaraan dari depan. Apa gak bahaya, Mas," ujar Suparman, salah seorang pengendara sepeda motor ditemui di lokasi, Kamis (7/11/2019) pagi.

Pria yang mengaku setiap pagi melintas di jalan itu mengatakan, jalan berlubang seperti ini sudah pernah terjadi. Lubang di badan jalan itu kemudian di tambal sulam. 

Entah bagaimana, kata dia, bahu jalan kembali rusak. Sayangnya, kata dia, pemerintah setempat tak langsung tanggap dan bergegas memperbaiki jalan tersebut. 

"Gak tau lah kenapa, mungkin aspal-nya asal jadi. Tapi kalau kek gini kenapa gak langsung diperbaiki. Percuma dekat rumah dinas Walikota," tukasnya.

Keluhan serupa juga disampaikan seorang pria yang berprofesi sebagai ojek online [Ojol]. Dari pengalamanya berkeliling kota, banyak ditemui jalan berlubang. 

"Engga cuma disini aja, bang. Di Simpang Sambo lebih parah. Apalagi disana kan lampu merah [trafict light] cemana lah kalau kendaraan disana menghindari lobang itu, apa gak kecelakaan," ungkap pria ini, saat awak media mengambil foto di lokasi.

Baca juga: Jalan Rusak Bertambah di Kota Pematangsiantar

Penulis: gee. Editor: edo.