HETANEWS

Hasil Liga Champions: Juventus, Bayern Muenchen dan PSG Lolos ke 16 Besar

Pasukan Paris Saint-Germain merayakan sukses mereka lolos ke 16 besar Liga Champions setelah menang tipis 1-0 atas Club Brugge pada matchday keempat Grup A di Parc des Princes, Kamis (7/11/2019) dini hari WIB.

Inggris, hetanews.com - Tiga tim papan atas Eropa Juventus, Bayern Muenchen dan Paris Saint-Germain (PSG)sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Juventus mengamankan tiket babak gugur setelah mengalahkan Lokomotiv Moscow 2-1 pada matchday keempat Grup D di RZD Arena, Kamis (7/11/2019) dini hari WIB.

Pada laga tersebut, Si Nyonya Tua unggul lebih dulu berkat gol Aaron Ramsey pada menit ke-4 sebelum akhirnya disamakan Aleksey Miranchuk delapan menit berselang. Gol kemenangan Klub Turin itu hadir pada masa injury time lewat sumbangan pemain pengganti yang baru pulih dari cedera, Douglas Costa.

Tim besutan Maurizio Sarri itu mengamankan tiket babak 16 besarberkat koleksi 10 poin di Grup D. Dengan dua laga tersisa, Cristiano Ronaldo dan kolega nyaman di di singgasana, unggul tiga angka dari Atletico Madrid di tangga kedua.

Poin Si Nyonya Tua tak mungkin terkejar Moscow dan Bayer Leverkusen yang masing-masing mengemas 3 poin di tempat ketiga dan keempat. Menurut catatan Opta, ini pertama kalinya sejak edisi 2008/2009, Juventus menyegel tiket babak 16 besar meski fase grup Liga Champions masih menyisakan dua pertandingan lagi.

Sementara Bayern bisa lolos ke babak 16 besar usai mengandaskan Olympiakos 2-0 pada matchday keempat Grup B. Pada laga yang digelar di Allianz Arena itu, dua gol kemenangan  Die Roten dibukukan Robert Lewandowski (69) dan Ivan Perisic (89).

Dengan tambahan tiga poin, raksasa Bundesliga itu nyaman di pucuk klasemen Grup B dengan nilai 12, unggul 5 poin dari Tottenham Hotspur di peringkat kedua. Walau ada dua laga lagi, poin Lewandowski dan kolega sudah tak mungkin terkejar Red Star Belgrade (3) dan Olympiakos (1) di tempat ketiga dan keempat.

Kemudian PSG ke babak gugur setelah susah payah menang tipis 1-0 atas Club Brugge pada matchday keempat Grup A di Parc des Princes. Gol semata wayang Les Parisiens diciptakan Mauro Icardi (21).

Tambahan tiga poin membuat pasukan Tuchel berhak melaju ke babak 16 besar. Karena dengan dua laga tersisa, mereka nyaman di puncak klasemen Grup A dengan nilai 12 hasil empat kali kemenangan.

Kylian Mbappe dan kawan-kawan unggul lima poin dari Real Madrid di tangga kedua. Sementara Brugge di posisi ketiga dengan mengemas 2 poin diikuti Galatasaray (1) di dasar klasemen dan sudah dipastikan tersingkir.

Sayangnya, hasil positif ketiga tim tersebut belum bisa diikuti Manchester City. Sebab, The Citizens hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Atalanta di San Siro pada matchday keempat Grup C.

Di dua laga tersisa, tim besutan Pep Guardiola itu memang masih menguasai Grup C dengan nilai 10. Tapi poin mereka belum aman lantaran masih berpotensi tersusul Dinamo Zagreb dan Shahktar Donetsk yang duduk di posisi kedua dan ketiga dengan 5 poin.

sumber: inews.id

Editor: sella.