HETANEWS

Megawati Belum Tentu Datang ke Kongres Nasdem, Jokowi-Maruf Hadir

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memberikan keterangan pers usai pengukuhan dirinya sebagai Ketua Umum PDIP periode 2019-2024 dalam Kongres V PDI Perjuangan di Sanur, Denpasar, Bali

Jakarta, hetanews.com - Ketua Umum Megawati Soekarnoputri belum tentu datang ke Kongres Partai Nadem. Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya mengatakan para peserta kongres Partai Nasdem sudah mulai berdatangan jelang pelaksanaan pada 8-11 November di JI Expo Kemayoran, Jakarta.

Ia menyebut sejumlah undangan mulai dari Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Maruf Akin dikonfirmasi kehadirannya pada puncak acara kongres Partai Nasdem.

“Sudah terkonfirmasi semua. Nggak (di pembukaan), di puncak acara, penutupan sekaligus perayaan HUT, tokoh-tokoh itu di puncak saja,” kata Willy kepada wartawan, Kamis (7/11/2019).

Ia menyebut alasan para tamu undangan hadir di puncak acara karena pada pembukaan kongres akan dihadiri untuk internal Partai Nasdem saja. Selain Jokowi dan Maruf Amin, Partai Nasdem juga turut mengundang seluruh partai politik baik dalam maupun luar negeri.

Namun Willy belum bisa memastikan siapa saja nanti ketua umum partai yang akan hadir, termasuk Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

“Nanti aku cek ke panitia tamu undangan yang sudah terkonfirmasi, sejauh ini yang sudah konfirmasi kedutaan sembilan, habis itu parpol-parpol hampir semua. Tapi aku cek pasti dari parpol siapa yang datang, tapi semua parpol konfirmasi datang,” kata Willy.

Willy juga memastikan bahwa tidak ada calon ketua umum lainnya yang bakal dipilih di dalam kongres. Itu artinya, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh tetap bakal memimpin partai tersebut.

Sebelumnya, Ketua DPP Partai Nasdem Taufik Basari mengatakan tidak ada pergantian ketua umum dalam kongres Partai Nasdem yang diagendakan pada 8-11 November di Kemayoran, Jakarta.

Ia mengatakan bahwa seluruh pengurus partai di tingkat provinsi hingga dawrah menyatakan dukungan kepada Surya Paloh untuk tetap menjabat seagai ketua umum.

“Kalau dari pandangan-pandangan yang sekarang beredar di berbagai wilayah, provinsi, termasuk dari DPP, ya sepertinya kami masih membutuhkan sosok Surya Paloh untuk memimpin partai nasdem ini,” kata Taufik.

Ia mengatakan tidak ada peluang untuk Suya Paloh tidak terpilih lagi. Dengan begitu ia memastikan bahwa sosok yang akan memimpin Nasdem selanjutnya ialah masih Surya Paloh.

Sumber: suara.com 

Editor: suci.