HETANEWS

Jualan Sabu, Ngadino Akhirnya Diganjar 6 Tahun Bui

Ngadino didampingi pengacara, Sintong Sihombing SH dan dikawal petugas. (foto/ay)

Simalungun, hetanews.com - Ngadino als Dino (31), warga Huta I Kampung Lalang, divonis 6 tahun penjara, denda Rp1 Milyar subsider 3 bulan penjara.

Vonis itu, dibacakan ketua majelis hakim, Roziyanti SH, didampingi dua hakim anggota, Aries Ginting SH dan Justiar Ronald SH, di PN Simalungun, Rabu (6/11/2019).        

Terdakwa sebelumnya dituntut jaksa, Nova Miranda SH, dengan pidana penjara selama 7 tahun dan denda yang sama dengan putusan hakim.

Ngadino dinyatakan terbukti bersalah melanggar pasal 114 (1) UU RI No.35/2009 tentang narkotika.        

Dino telah terbukti menjual 5 paket sabu. Dari 15 paket, sisa 10 paket dengan uang hasil penjualan Rp500 ribu. Terdakwa ditangkap Polsek Bosar Maligas, saksi Urban Turnip, D Damanik dan Jaya Tarigan, pada Senin, 13 Mei 2019 lalu, saat melintas di Simpang Jalan Adf.I Kebun Tinjowan.        

Terdakwa diamankan bersama barang bukti, 10 paket sabu yang diakui milik Johan (DPO). Dino membantu Johan untuk menjual sabu dan mendapatkan upah pakai gratis.      

Atas putusan majelis hakim, terdakwa didampingi pengacara, Sintong Sihombing SH dan juga jaksa, diberi waktu selama 7 hari untuk pikir-pikir, terima ataupun banding. Sidang dibantu panitera, Apollo Manurung SH dinyatakan selesai dan ditutup. 

Penulis: ay. Editor: gun.