HETANEWS

Hadapi Atalanta dan Liverpool, Guardiola: Ini Pekan yang Luar Biasa

Josep Guardiola

Inggris, hetanews.com - Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, menyebut perjalanan timnya di pekan ini begitu luar biasa. Sebab, mereka harus melakoni dua laga besar, yakni melawan Atalanta dalam matchday keempat fase Grup C Liga Champions 2019-2020 dan menghadapi Liverpool dalam pertandingan lanjutan Liga Spanyol.

Mendapati situasi ini, Guardiola tetap optimis bisa menuai hasil manis di seluruh laga. Untuk laga kontra Atalanta, kemenangan dapat semakin memuluskan jalan tim berjuluk The Citizen itu untuk melangkah ke babak 16 besar Liga Champions. Sebab, Man City kini tengah memuncaki klasemen sementara Grup A dengan poin sempurna, yakni sembilan angka.

Sementara itu, poin penuh juga diperlukan Man City di laga kontra Liverpool. Sebab, kedua tim kini tengah bersaing untuk bisa merengkuh gelar juara di ajang Liga Inggris 2019-2020. Man City sendiri tengah duduk di posisi kedua pada klasemen sementara dengan torehan berjarak enam poin dari Liverpool yang bertengger di puncak.

Meski poin di laga Liverpool begitu penting, Guardiola ingin fokus terlebih dahulu menatap laga kontra Galatasaray yang akan digelar di Stadion Giuseppe Meazza pada Kamis 6 November 2019 dini hari WIB. Setelah itu, Man City baru akan mengalihkan fokusnya ke pertandingan kontra Liverpool yang akan berlangsung pada Minggu 10 November 2019 malam WIB.

"Ini adalah pekan yang luar biasa bagi kami karena kami datang ke Italia dan menghadapi Atalanta dan kemudian menghadapi Liverpool pada Minggu. Saya ingin lolos sesegera mungkin. Berusaha untuk menang besok untuk berada di sana (babak 16 besar) untuk satu musim lagi, itu akan luar biasa,” ujar Guardiola, sebagaimana dikutip dari laman resmi Man City.

"Tetapi jika tidak, ada laga kandang melawan Shakhtar dan tandang melawan Dinamo Zagreb, kami akan lihat nanti. Besok adalah pertandingan yang paling penting. Mencoba untuk bermain bagus, dan setelah itu fokus ke laga berikutnya. Kami sudah bersiap sebaik mungkin, kami tahu selalu sulit untuk bermain tandang di kompetisi Eropa,” tukasnya.

sumber: okezone.com

Editor: sella.