HETANEWS

Kasat Lantas Simalungun Respon Protes Warga yang Terjaring Zebra Toba

Iptu Jodi Indrawan. Foto: tangkapan layar Youtube

Simalungun, hetanews.com - Kasat Lantas Polres Simalungun Iptu Jodi Indrawan merespon pengaduan warga yang terjaring razia Operasi Zebra Toba 2019. Kasat menegaskan pihaknya berupaya bersikap arif dan bijaksana dalam bertugas.

Hal ini dikatakan Jodi menanggapi komplain Nurul, warga Perumnas Batu VI yang terjaring dalam razia di Jalan Asahan Km 4, persisnya di depan Kampus UISU, Selasa, 5 November 2019.

Nurul kepada awak media mengaku bingung lantaran petugas yang melakukan tindakan langsung (Tilang) tidak mencantumkan tanggal sidang, namun hanya mencatat jam sidang yang akan diikuti di PN Simalungun.

Untuk itu, Jodi langsung menindaklanjutinya agar saudara Nurul dapat mendatangi kantor Satlantas Polres Simalungun dan menemui petugas jaga. Hal ini bertujuan agar surat tilang tersebut diperbaiki dan dibuat tanggal sidangnya.

Kasat Lantas juga mengucapkan terima kasih kepada media sebagai sosial kontrol. Sehingga petugas yang melakukan operasi di lapangan diharapkan lebih profesional dan bekerja dengan hati hati. "Kami berupaya memberikan pelayanan terbaik," ungkap Jodi dari seberang telepon.

Baca juga: Mohon Perhatian Pak Kapolres Simalungun! Masyarakat Bingung Ditilang Polisi Seenaknya, Tak Ditulis Tanggal Sidang

Penulis: ay. Editor: bt.
Komentar 1
  • Boyke Stak58
    Kesalahan yg tidak perlu dibesar-besarkan, simpel kalau kita kena tilang semestinya kita baca surat Tilangnya ditempat razia, supaya tidak terjadi hal seperti ini.