HETANEWS

Ilawati Kembali Dipolisikan, Kali Ini Korban yang Kedua Mengalami Kerugian Rp 160 Juta

Tersangka ketika dibawa ke sel tahanan Polres Siantar. (foto/res)

Siantar, hetanews.com – Ilawati (36), yang telah ditahan  pihak Polres Siantar, sejak Rabu (30/20/2019) lalu, ternyata sudah sering melakukan penipuan. 

Pasalnya, wanita yang diketahui mengontrak di Jalan Asahan Perumas Batu VI, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun ini, baru saja dilaporkan kembali oleh E Boru Purba, warga Jalan Tangga Batu, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun, Selasa (5/11/2019), sekira pukul 12.30 WIB. 

Namun kali ini, modusnya bukan untuk usaha, tapi dalam bentuk arisan. Tersangka Ilawati, mengambil lima nomor sekaligus dalam arisan tersebut. 

"Akibatnya E boru Purba mengalami kerugian sekitar Rp 160 juta. Korban sudah membuat laporan pengaduan ke Polres Siantar. Pelaku memborong lima nomor dalam arisan itu, tapi setelah menarik, dia malah tidak membayar," ujar salah satu juper, Bripka IN. 

Boru Saragih, ketika berada di Polres Siantar mengatakan, bahwa tersangka Ilawati sudah dianggap seperti saudara sendiri.

Dan boru Saragih tidak menyangka, Ilawati akan melakukan hal seperti itu. 

Baca juga: Minjam Uang Rp 27 Juta, Warga Perumnas Batu IV Dijebloskan Penjara

Hanya saja, korban tidak puas dengan satu laporan saja, boru Saragih akan membuat laporan kembali lantaran Ilawati, ada meminjam uang kepada boru Saragih, dengan jumlah Rp180 juta dan akan jatuh tempo, pada tanggal 1 Desember 2019 mendatang.

Kapolres Siantar, AKBP Budi Pardamen Saragih, melalui Pelaksana Harian (Plh) Kasubag Humas, Aipda Napena, ketika dikonfirmasi wartaewan, mengatakan, tersangka Ilawati sudah ditahan dan dititip ke Lapas Klas II A Pematangsiantar. 

Dalam pemberitaan sebelumnya, Ilawati (36) telah dijebloskan dalam sel tahanan, karena tersangkut kasus penipuan yang membuat korbannya, Boru Saragih mengalami kerugian sebesar Rp 27 juta. 

Tersangka meminjam uang sebesar Rp 27 juta, dengan alasan untuk modal bisnis sayur. Mendengar hal tersebut, Boru Saragih langsung memberikan uang tersebut kepada Ilawati, dengan kwitansi penyerahan

Penulis: res. Editor: gun.