HETANEWS

Rego ‘Big Bos’ Narkoba Siantar – Simalungun Diciduk Polisi

Siantar, hetanews.com – Bandar besar narkoba Rego telah ringkus aparat kepolisian. Meski begitu, Polisi belum mau membeberkan lebih jauh soal penangkapan bandar narkoba untuk wilayah Siantar - Simalungun tersebut.

Berdasarkan informasi yang diperoleh hetanews, pria yang bermukim di Jalan Bola Kaki, Kecamatan Siantar Barat, ditangkap Satnarkoba Polres Siantar yang dipimpin AKP David Sinaga, pada Senin (4/11/2019).

Baca juga: BNN Bicara Soal Rego: Sudah Gak Asing Lagi

Hal itu itu pun dibenarkan mantan Kapolsek Padang Hilir Polres Tebingtinggi itu, ketika dikonfirmasi awak media. David menuturkan hingga saat ini pihaknya masih melakukan pengembangan kasusnya.

"Sabar ya, kita masih dalam pengembangan," ucapnya lewat pesan singkat Whatsapp, Selasa (5/11/2019).

Baca juga: Kapolres Siantar Didesak Segera Tangkap Rego

Residivis Kasus Narkoba Masuk DPO Polisi

Rego merupakan residivis kasus narkoba pada 2016 silam dan diganjar hukuman penjara 1,5 tahun oleh Hakim PN Siantar.

Pada Februari 2019, nama Rego pun kembali mencuat dan menghiasi pemberitaan sejumlah media massa pasca-polisi meringkus Irwan Efendi Nasution, pria yang masih sekampungnya. Irwan disebut sebagai penjaga gudang narkoba milik Rego.

Dalam penangkapan Irwan, Polisi menemukan sabu seberat 1,5 ons dan 460 butir pil ekstasi siap edar yang disimpan dalam kotak sepatu hitam. Barang haram ini diakui Irwan merupakan milik Rego.

Baca juga: Dor..! Dor..! Pengedar 460 Pil Exstasi & 100 Gram Sabu di Siantar Roboh

Hakim PN Siantar yang menangani kasusnya menjatuhkan pidana penjara selama 11 tahun penjara terhadap pria berumur 39 tahun tersebut. Putusan ini lebih ringan dari tuntutan 17 tahun oleh jaksa penuntut umum.

Baca juga: Hakim Vonis "Asisten" Bandar Narkoba Rego 11 Tahun

AKP Eduard yang menjabat Kasat Narkoba ketika itu membeberkan status Rego yang masuk daftar pencarian orang (DPO). Hal itu dikatakan Eduard saat dikonfirmasi, Selasa (13/8/2019),

"Sudah ditetapkan dia (Rego Ria) DPO. Jaksa kan minta ditetapkan, dan sudah dikeluarkan DPO-nya," ungkap Eduard kala itu.

Baca juga: Kasat Narkoba Polres Siantar: Rego Ria Masuk DPO

Penulis: res. Editor: bt.