HETANEWS

Dinyatakan Tak Melakukan Pelanggaran Hukum, Begini Penuturan Kusdianto

Kusdianto [pakai peci]

Siantar, hetanews.com - Plh Sekda Pematangsiantar, Kusdianto, dinyatakan Kejari Pematangsiantar tidak melakukan pelanggaran hukum dan merugikan keuangan negera.

Hal itu disampaikan setelah Kejari  melakukan klarifikasi atas laporan  masyarakat yang menyeret nama Kusdianto soal dugaan sejumlah anggaran yang diterimanya dari tahun 2010 hingga 2018. 

Terkait laporan itu, pihak Kejari melalui Kasi Intel BAS Faomasi Laila mengatakan, pihaknya merahasiakan siapa identitas pelapor yang mengatasnamakan masyarakat itu. Kata dia, itu sesuai dengan SOP yang ada.

"Kami sudah cek yang melaporkan itu ke Kesbangpol, pelapor tak terdaftar di kesbangpol. Memang lokasi pelapornya di Pematangsiantar," kata BAS kepada awak media di ruang kerjanya, Senin (5/11/2019).

Menanggapi adanya pelaporan itu, Kusdianto tak ingin memperpanjang persoalan meski nama baiknya sempat tercoreng.

"Iya sudalah, karena beberapa kawan juga tadi nelpon. Iya sudah, kalau memang kita kan, iya sudah sesuai aturan sajanya, iya kan," kata Kadis Pariwisata Pematangsiantar ini, saat dihubungi wartawan. 

Ia pun tak ingin menduga-duga  siapa yang oknum yang melaporkan dirinya. Kusdianto malah heran mengapa saat ini masalah tersebut diungkap.

"Non job kita saat itu, iya kan. Kenapa kemarin-kemarin gak dipermasalahkan. Sekarang kok diributkan, iya kan," pungkasnya.

Baca juga: Setelah Diklarifikasi, Kejari Siantar Nyatakan Kusdianto Tidak Melanggar Hukum

Penulis: gee. Editor: edo.