HETANEWS

Menhan Prabowo akan Kunjungi PT Pindad Rabu Besok

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menginspeksi pasukan saat upacara penyambutan militer di Kementerian Perhatanan, Jakarta

Jakarta, hetanews.com - Menteri Pertahanan atau Menhan Prabowo Subianto akan melakukan kunjungan kerja ke PT Pindad, Bandung, Jawa Barat. Kunjungan kerja ke perusahaan industri dan manufaktur yang bergerak di bidang produk militer itu rencananya akan dilaksanakan pada Rabu (6/11/2019) besok.

Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) Wahyu Sakti Trenggono mengatakan kunjungan kerja tersebut dimaksudkan dalam rangka mewujudkan target Minimum Esential Force (MEF).

"Rencananya baru hari besok, hari Rabu kami saya dan pak Menteri berkunjung ke PT Pindad," kata Trenggono saat dihubungi Selasa (5/11/2019).

Menurut Trenggono, saat ini pihaknya belum dapat menentukan arah strategi untuk mencapai target tersebut. Sehingga, kunjungan kerja ke PT Pindad dilakukan guna mencari gambaran untuk menentukan arah strategi di Kementerian Pertahanan ke depannya.

"Jadi kami ingin berkunjung dulu (ke PT Pindad) agar kami dapat gambaran menyeluruh dulu. Agar nantinya penentuannya bisa lebih tepat juga," katanya.

Sebelumnya, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) Wahyu Sakti Trenggono telah lebih dulu melakukan kunjungan kerja ke Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, pada Rabu (30/10) lalu.

Dalam kesempatan tersebut Prabowo mengatakan, akan meningkatkan kemampuan sumber daya manusia (SDM) dan alutsista TNI tiga mantra TNI yakni TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut, dan TNI Angkatan Udara.

"TNI harus kuat, untuk itu kami bersama Wamamen ingin memperkuat jajaran operasional kekuatan tempur riil TNI, kita akan perkuat TNI", kata Prabowo.

Sumber: suara.com 

Editor: suci.