HETANEWS

Marquez Dedikasikan Podium Sepang kepada Afridza

Marc Marquez (motogp.com)

Jakarta, hetanews.com - Marc Marquez hanya menjadi juara kedua pada MotoGP Malaysia 2019. Minggu 3 November kemarin. Namun, podium kedua di Sirkuit Sepang itu dimaknai lain oleh pembalap Repsol Honda.

 
Marquez mendedikasikan podiumnya tersebut kepada Afridza Syach Munandar. Pembalap Indonesia yang meninggal pada balapan seri Asia Talent Cup (ATC), Sabtu 2 November.

 
Afridza meregang nyawa di lintasan Sepang setelah terjadi kecelakaan. Motor yang ditungganginya terlibat insiden dengan motor lain, meski belum jelas penyebab utama kematian Afridza.

"Ada dua emosi berbeda hari ini yang saya rasakan. Kemarin kita mendengar berita menyedihkan soal meninggalnya pebalap muda," ujar Marquez.

 
"Balap motor bisa seperti ini sewaktu-waktu, tetapi selama Anda bekerja keras, Anda selalu bisa melakukan yang terbaik. Podium ini untuk Afridza dan adik saya yang baru saja jadi juara dunia," sambungnya.

 
Kematian Afridza pun dirasakan seluruh pembalap MotoGP, tak hanya Marquez. Sebelum start kelas utama di Sepang tersebut, para pembalap dan masing-masing tim melalukan one minute silence untuk menghormati mendiang Afridza.

Sumber: medcom.id

Editor: tom.