HETANEWS

Tiga Pengguna Narkoba Ditangkap, Satu Dilepaskan Polsek Bangun

Ketiga pelaku yang dimankan Polsek Bangun.

Simalungun, hetanews.com - Tiga pelaku pengguna narkotika yang diamankan Polsek Bangun, pada Minggu, 1 September 2019, lalu, berdasarkan informasi masyarakat.

Ketiganya ditangkap dari sebuah rumah, di Jalan Kenari V Nomor 107 Perumnas Batu Enam, Kabupaten Simalungun.

Tapi hanya dua yang diberkas oleh Polsek Bangun, yakni tersangka Roy Lindung Pandapotan Saragih (26), warga jalan Kenari Perumnas BT VI dan tersangka Riski Arianto Situmirang (21), warga jalan Semangka.

Sedangkan tersangka GS (29) yang juga warga Perumnas BT VI, sudah terlihat bebas berkeliaran.

Demikian dikatakan tim pengacara, Marihot Frandus Sinaga SH dan Mobby Viyata Manik SH, kepada wartawan, Senin (4/11/2019), di Simalungun.

Marihot Frandus Sinaga SH. (foto/ay)

Baca juga: Polsek Bangun Tangkap Tiga Pria Penyalahguna Sabu

Dijelaskan Manik, dengan ditetapkannya dua tersangka dan melepaskan satu tersangka lainnya sudah dipertanyakan ke Polsek Bangun, melalui surat No.011/Klarifikasi/LBH -PARSAORAN.SIM/X/2019 yang ditujukan kepada Kapolres cq Kapolsek Bangun, AKP Banuara Manurung SH.

Namun surat yang mempertanyakan tentang pelepasan GS tersebut, hingga kini tidak mendapatkan jawaban.

Untuk itu, tim pengacara atau kuasa hukum dari tersangka Roy Lindung Pandapotan Saragih akan menyurati Kapoldasu. Karena dalam penentuan bersalah atau tidak adanya di pengadilan, kata Sinaga

Apalagi penangkapan ketiga tersangka karena berdasarkan leporan masyarakat. Karena ketiganya sudah sangat meresahkan lingkungan sekitar karena maraknya peredaran narkotika.

Penulis: ay. Editor: gun.