HETANEWS

Kapolres Simalungun Buka Kejuaraan Road Race 2019 Simalungun, Pembalap Asal Aceh Raih Juara Umum

Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusungguh bersama Juara Umum. Foto: ist

Simalungun, hetanews.com - Sebanyak 200 Pembalap mengikuti kejuaraan Simalungun Road Race 2019 yang diselenggarakan di Kompleks Kantor Bupati Simalungun, Pamatang Raya, Kabupaten Simalungun, Minggu  ( 3/11/2019 )

Simalungun Road Race 2019 ini dibuka langsung oleh Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu, S.I.K. M.S.I.

Dalam sambutannya, AKBP Heribertus Ompusunggu mengatakan sangat intens terkhusus talent-talent yang dimiliki Simalungun supaya mengakomodir anak-anak muda yang memiliki bakat balapan.

"Hari ini kita akomodir melalui Sirkuit diperkantoran Bupati Simalungun, Kejuaraan Simalungun Road Race 2019 juga untuk memperingati hari Sumpah Pemuda ke 91 untuk menumbuh semangat Patriotisme dan rasa kebangsaan generasi muda khususnya pemuda-pemudi Simalungun,"ujarnya.

Lanjut AKBP Heribertus Ompusunggu mengatakaan event kejuaraan road race Simalungun sebagai wadah untuk generasi muda mengukir prestasi untuk menyalurkan hobbinya supaya tetap mempersiapkan diri baik keamanan maupun sportivitas yang ada.

"Untuk para pembalap supaya Simalungun ini semakin ramai nanti kita usahakan untuk menjadi 4 seri, seri pertama 2 motor, seri selanjutnya bisa 4 motor. Jadi siapkan diri anda, selain mempersiapkan diri, semakin hari semakin mantab dan professional,"ucanya.

Kapolres Simalungun berharap kepada element masyarakaat supaya Simalungun supaya lebih berpartisipasi karena hampir 5 tahun ini belum pernah event di Simalungun.

"Sekarang kita giatkan supaya Simalungun yang kita cintai ini semakin rame, terkhusus lagi kepada peserta lomba, selamat bertanding, jaga sportivitas karena dalam pertandingan kalah menang itu biasa dan para penonton yang menyaksikan pertandingan ini, jaga ketertiban dan keselamatan,"harapnya.

Sebelum menutup kata sambutannya, Kapores Simalungun mengajak untuk mengheningkan cipta turut berduka cita atas meninggalnya pembalap muda Aprizal Munanda.

Pembalap yang menjadi wakil Indonesia menjadi pembalap diajang Asia Talenta, Aprizal Munanda meninggal dunia setelah insiden di Jepang. Kecelakaan itu terjadi ditikungan 10 Lap pertama sehingga bendera merah putih berkibar untuk itu semua harus menjaga keselamatan.

Kapolres Simalungun, AKBP Heribertus Ompusunggu mengatakan, kegiatan ini merupakan ajangmencari atlet-atlet dibidang atletik otomotif road Race untuk menyurkan balap, dan salah satu upaya kita untuk mencegah balapan liar di jalanan.

"Tahun depan kita akan buat kegiatan ini lebih meriah lagi dengan hadiah yang lebih banyak, Empat sepeda motor kita buat. Ungkap Kapolres Simalungun.

Kejuaran ini memperebutkan Piala  Trophy Kapolres Simalungun dan Bupati Simalungun dengan hadiah dua sepeda motor serta uang pembinaan.

Sementara, Reza, asal aceh yang menjadi Juara Umum 
di event Simalungun Road Race  2019 ini mengharapkan dengan adanya event Road Race ini bisa mengurangi bahkan menghilangkan balapan liar yang ada dijalan.

"Kepada kaula muda, janganlah lagi untuk mau melakukan balapan liar, jika ingin seperti saya, ikutlah balapan di sirkuit yang memang untuk balapan" ungkap Reza.

Penulis: tim. Editor: tom.