HETANEWS

Jadi Ketum PSSI, Iwan Bule Dipastikan Rangkap Jabatan

Mochamad Iriawan (ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah)

Jakarta, hetanews,com - Ketua Umum PSSI terpilih Mochamad Iriawan dipastikan akan rangkap jabatan. Selain sebagai orang nomor satu di PSSI, ia tetap akan menduduki posisi sebagai Sekretaris Utama Lembaga Pertahanan Nasional (Lemhanas).

Sebagaimana diketahui, pria yang akrab disapa Iwan Bule memenangi jabatan Ketua Umum PSSI dalam Kongres Pemilihan yang diselenggarakan di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (2/11/2019). Mantan Kapolda Metro Jaya itu menang telak 82 dari 85 suara.

Menurut Iwan, Lemhanas berbeda dengan jabatannya ketika masih menjadi Kapolda. Ia menilai bahwa di banyak memiliki waktu untuk mengurusi PSSI.

"Kami akan lihat perkembangan soal rangkap jabatan, karena saya pun di Lemhanas tidak seperti di Kapolda," kata Iwan Bule.

"Jadi, ada waktu untuk saya mencurahkan waktu buat PSSI. Saya akan bisa bagi-bagi itu," imbuh dia.

Selain itu, Iwan juga tidak bisa melarang adanya rangkap jabatan antara klub dan di Komite Eksekutif. Selain tidak ada larangan di status PSSI, mereka semua telah dipilih oleh voters.

"Ini sulit. Mereka Exco, dipilih oleh voters juga. Kami tidak bisa mengintervensi," ucap Iwan.

"Karena rangkap jabatan sebelumnya ada, sehingga harus ada pengawasan dari kami kepada mereka. Nanti, jadwal kompetisi harus benar-benar jadi perhatian. Jangan sampai yang menentukan Exco, yang punya jabatan di klub," tambah Iwan menjelaskan.

Sumber: suara.com

Editor: edo.