HETANEWS

Salam Perpisahan Haru dari Gojek untuk Nadiem Makarim

Foto: Infografis/Deretan Investor Asing Gojek/Arie Pratama

Jakarta, hetanews.com - Pendiri Gojek Nadiem Makarim kini sudah resmi menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud). Dia rela melepaskan jabatan dari CEO Gojek dan bergabung pada Kabinet Indonesia Maju atas tawaran Presiden Joko Widodo.

Nadiem pun harus melepaskan jabatannya diperusahan yang ia rintis sejak 2009 lalu. Meski bukan tanpa konsekuensi, namun hal ini berat dirasakan oleh perusahaannya tersebut.


"Kami memasuki bab baru. Nadiem Makarim ditugaskan oleh Presiden Joko Widodo untuk menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Sangat pahit bagi kami untuk berpisah dengannya, tetapi kami menantikan petualangan baru kami," tulis akun resmi GoJek di LinkedIn.

Kendati melepaskan semua jabatannya, suami Franka Franklin ini telah meninggalkan warisan di Gojek. Bahkan Nadiem dianggap orang yang sangat inspiratif khususnya dalam mengembangkan karir karyawannya lewat keterampilan.


"Nadiem mungkin telah meninggalkan kita sekarang, tetapi jejak dan warisannya akan selalu ada di sana. Ada banyak hal yang kami pelajari darinya dan kami telah meringkasnya menjadi 7 keterampilan penting yang kami butuhkan untuk berkembang dalam karier kami. Di sini, di Gojek, kami percaya keterampilan ini adalah dasar dari budaya kerja kami," ungkap tulisan itu.


Dengan seluruh pencapaiannya, segenap karyawan GoJek pun mengucapkan terimakasih. Serta mengharapkan agar Nadiem bisa menjalankan tugas barunya dengan baik dan kembali membawa dampak besar bagi pendidikan Indonesia.

Sumber: cnbcindonesia.com

Editor: tom.