HETANEWS

Film Habibie & Ainun 3 Terasa Emosional bagi Reza Rahadian

Pemain Habibie & Ainun 3 (Foto: Medcom/Abas)

Jakarta, hetanews.com - Aktor Reza Rahadian menganggap film Habibie & Ainun 3 sangat berkesan untuknya. Sebab, dia sempat dibimbing BJ Habibie saat proses produksi berlangsung.

 
"Proses syuting terjadi saat Eyang (Habibie) masih ada hingga tidak ada. Ini sangat emosional bagi saya," kata Reza saat peluncuran poster Habibie & Ainun di gedung MD Place, Jakarta Selatan, Kamis 31 Oktober 2019.

 
Reza memerankan sosok Habibie muda di film tersebut. Selain mendapat bimbingan dan pengarahan, Habibie juga pernah mengajaknya makan malam di rumah Presiden ketiga Republik Indonesia itu.

"Syuting pernah makan bareng beliau, di rumah beliau. Itu menjadi salah satu momen terakhir sama Eyang," paparnya.
 
Reza mengaku sering dipuji Habibie atas akting yang dia lakukan. Bahkan, kata Reza, dia pernah disanjung karena mampu memerankan sosok Habibie dengan sangat baik di film ketiga tersebut.

 
"Beliau sampai kaget, kok bisa begini bentuknya," ujarnya, malu-malu.
 
Habibie & Ainun 3 bakal ditayangkan pada 19 Desember 2019. Film ini mengisahkan masa muda Hasri Ainun Besari Habibie (Ainun) dan kenangannya bersama sang suami, BJ Habibie.

 
Saat masa Sekolah Menengah Atas, Ainun dikenal sebagai sosok cerdas yang menjadi pujaan di sekolahnya. Begitupun saat di bangku kuliah yang dikenal sebagai mahasiswi kedokteran populer karena perjuangan dan prestasinya.

 
Habibie & Ainun 3 disutradarai Hanung Bramantyo dan diproduseri Manoj Punjabi. Film ini dibintangi aktor ternama Tanah Air seperti Maudy Ayunda (Ainun), Reza Rahadian (Habibie), Jefri Nichol, Aghiny Haque, Rebecca Klopper dan lainnya.

Sumber: medcom.id

Editor: tom.