HETANEWS

Komisi II akan Panggil Direksi PDPAUS

Foto bersama pedagang dan Ketua DPRD Timbul Lingga

Siantar, hetanews.com - Persatuan Pedagang Pasar Hongkong [P3H] tatap muka bersama Ketua  DPRD, Timbul Lingga di ruang kerjanya. Kedatangan pedagang  guna menindaklanjuti surat mereka ke DPRD Pematangsiantar. 

Kehadiran pedangang disambut baik oleh Timbul Lingga. Pedagang menyampaikan keluhan mereka terkait kenaikan tarif oleh direksi PDPAUS. 

Selain meminta supaya pasar hongkong dikelola PDPHJ, Pada kesempatan ini P3H juga menyampaikan surat mereka yang telah disampaikan sebelumnya ke DPRD Pematangsiantar.

"Kami jauh sebelumnya sudah menerima surat Bapak ibu. Harapan kita ini langsung, kalau bisa langsung digelar [rapat]. Kita akan undang Pemko dalam hal ini PDAUS untuk duduk bersama,"katanya. 

Mengenai permintaan pedagang agar Pasar Hongkong dikelola oleh PDPHJ, kata Timbul, perlu konsolidasi yang matang. "Perlu kami sampaikan bahwa Pasar Hongkong sudah diserahkan menjadi aset PDPAUS. Itu berdasarkan Perda," ungkapnya.

Pun demikian, sambungnya, tidak menutup kemungkinan permintaan itu dapat dipenuhi. "Kalau bisa kita reposisi kembali, sepanjang kita kuat bersama untuk mendesak. Harapan kami tetap lah dalam satu perjuangan," ungkapnya.

Pemanggilan direksi PDPAUS dalam waktu dekat ini oleh DPRD dibenarkan Ketua  P3H, Amir Hamzah Harahap. Rapat dengar pendapat, kata dia, akan difasilitasi Komisi II.

"Menindaklanjuti surat kita yang sebelumnya. Jadi didisposisi ketua dan langsung RDP [rapat dengar pendapat] dengan komisi dua. rencana kalau terkejar hari Senin," ungkapnya.

Baca juga: Dirut PDPAUS Sebut Oknum Pedagang Pasar Hongkong Terlibat Sewa Menyewa Kios

Penulis: gee. Editor: edo.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.