HETANEWS.COM

Dituntut 7 Tahun Penjara karena Jual Sabu, Dino Minta Keringanan Hukuman

Terdakwa saat keluar dari ruang sidang PN Simalungun. (foto/ay)

Simalungun, hetanews.com - Ngadino als Dino (31), warga Huta I Kampung Lalang, minta hukumannya diringankan, setelah dituntut 7 tahun oleh jaksa, Nova Miranda, di PN Simalungun, Kamis (31/10/2019).

Terdakwa dipersalahkan jaksa, melanggar Pasal 114 (1) UU RI No.35/2009 tentang Narkotika.

Menurut jaksa, Dino telah terbukti menjual 5 paket sabu. Dari 15 paket, sisa 10 paket dengan uang hasil penjualan Rp500 ribu. Terdakwa ditangkap Polsek Bosar Maligas, Urban Turnip, D Damanik dan Jaya Tarigan, pada Senin, 13 Mei 2019, saat melintas di Simpang Jalan Adf.I Kebun Tinjowan.

Terdakwa diamankan bersama barang bukti, 10 paket sabu yang diakui milik Johan (DPO).

Dino membantu Johan untuk menjual sabu dan mendapatkan upah pakai gratis.

"Saya mohon agar hukuman saya diringankan yang mulia, saya menyesal dan berjanji tidak akan mengulangi lagi,"kata terdakwa, di depan majelis hakim yang diketuai Roziyanti SH.

Selain pidana penjara selama 7 tahun, jaksa juga menjatuhkan denda Rp1 Milyar subsider 3 bulan penjara.

Hal yang memberatkan terdakwa, tidak mendukung program pemerintah. Sedangkan hal meringankan, terdakwa bersikap sopan dan mengakui perbuatannya.

Untuk putusan, sidang dibantu panitera, A Manurung SH, ditunda seminggu.

Penulis: ay. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan