HETANEWS.COM

Ini Pesan Pangdam I/BB Saat Tutup TMMD Ke-106 Kodim 0204/DS

Pangdam I/BB, Mayjen MS Fadillah Gunting saat gunting pita, di di Jembatan Bah Bolon, Desa Pispis Kampung, Kamis (31/10/2019). (Foto/WH)

Sergai, hetanews.com - Pangdam I/BB, Mayjen MS Fadillah, bertindak sebagai inspektur upcara, penutupan TNI Menunggul Membangun Desa (TMMD) Ke - 106 Kodim 0204/DS TA 2019, Kamis (31/10/2019), di Lapangan Bola Gunung Pamela, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai).

Pangdam I/BB mengatakan, bahwa TMMD merupakan gerakan bersama yang melibatkan unsur TNI, Pemerintah Daerah, dan masyarakat, dalam upaya meningkatkan kesejahteraan serta memantapkan kesadaran masyarakat dalam berbangsa dan bernegara, melalui pembangunan infrastruktur, di pedesaan.

Lanjutnya, dengan keterlibatan TNI dan Pemerintah Daerah serta elemen masyarakat dalam TMMD, juga merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam percepatan dan meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah serta untuk memantapkan wawasan kebangsaan dalam bermasyarakat.

Dan dengan dibangunnya jembatan, jalan, rumah warga dan rumah model tahan angin puting beliung, Pangdam berharap, agar masyarakat Sipispis memeliharanya dan jangan sampai jembatan dilewati dengan beban berat yang melebih batas tonase jembatan.

“Jembatan ini masih perlu perawatan dan harus dipelihara agar tahan lama,”pinta Pangdam I/BB.

Dalam kesempatan itu, dia menyerahkan hasil TMMD Ke - 106 tahun 2019 kepada Bupati Sergai, Soekirman dan menutup TMMD, ditandai dengan bunyi sirene.

Sementara, Bupati Sergai, Soekirman mengatakan, kehadiran TMMD Ke - 106 Kodim 0204/DS telah menambah wawasan dan motivasi terhadap masyarakat Sergai, khususnya di Kecamatan Sipispis yang selama 1 bulan bekerja secara bergotong – royong, dengan masyarakat.

“Program pembangunan fisik hasil TMMD ke -106 akan terus dilanjutkan,” ujarnya.

Pantauan wartawan, saat memasuki lapangan dan menuju ke tribun, Pangdam I/BB, Mayjen MS Fadillah, bersama Wakapolda Sumut, Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, S.IK, M.Hum, dan Bupati Sergai, Ir H Soekirman, tampak disambut dengan tarian adat Simalungun dan juga pemberian pakaian adat Simalungun.

Tampak hadir, Danrem 022/PT, Kolonel Inf R Wahyu Sugiarto, Dandim 0204/DS, Letkol Kav. Syamsul Arifin, Kapolres Sergai, AKBP H Juliarman Eka Putra Pasaribu, S.Sos, S.IK, M.Si, Kapolres Tebingtinggi, AKBP Sunadi, Wakil Bupati Deli Serdang, Yusuf, Wakil Walikota Tebingtinggi, H.Oki Doni Siregar, OPD, DPRD Sergai dan Tebingtinggi, tokoh masyarakat, tokoh agama dan Manager PTPN 3 Gunung Pamela.

Acara penutupan TMMD,  diwarnai dengan penguntingan pita jembatan, di Jembatan Bah Bolon, Desa Pispis Kampung dan pemberian kursi roda, tongkat kepada warga yang mengalami cacat dan juga diserahkan bibit pohon kepada masyarakat serta penghargaan kepada Yayasan Perturuan Sultan Agung dan Lions Club.

Penulis: willi. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan