HETANEWS

Bupati Bogor Kecewa PNS Bolos Pengajian Pemkab: Pada Ke Mana, Kan Pegawai Banyak

Bupati Bogor, Ade Yasin. ©2019

Bogor, hetanews.com -  Bupati Bogor Ade Yasin bakal mengevaluasi pengajian bulanan yang melibatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bogor. Ade mengaku kecewa melihat minimnya tingkat kehadiran para abdi negara itu dalam pengajian terakhir di Auditorium Sekretariat Daerah Kabupaten Bogor, Kamis (31/10).

"Sedikit sekali yang hadir. Pada kemana? Kan pegawai kita banyak. Saya akan evaluasi ini," kata Ade.

Dia menjelaskan jadwal pengajian sengaja diubah menjadi pagi hari. Harapannya, kehadiran ASN lebih banyak karena pengajian digelar pada jam kerja.

Tujuan pengajian untuk meningkatkan rohani ASN Kabupaten Bogor setiap bulan sebagai bagian Bogor Berkeadaban yang diusung Ade Yasin.

"Kalau urusan pekerjaan, kita sudah ada aturan agar bekerja sesuai target. Tapi kalai urusan rohani, perlu ustaz, kiai untuk mengingatkan kembali pengabdian kami kepada masyarakat," ujarnya.

Dia juga meminta saat pengajian jangan hanya diisi dengan ceramah, tetapi juga tadarus bareng seperti yang dilakukan para pelajar dalam program Bogor Ngaos (Ngaji) setiap Jumat.

"Saya minta nanti dari jam 7 pagi jadi sekalian apel pagi, 15 menit diisi dengan ceramah, 30 menit pengajian. Jadi jam 8 sudah ke kantor untuk melayani masyarakat," tandas dia.

Sumber: merdeka.com 

Editor: suci.