HETANEWS

Mahfud Pimpin Rapat Paripurna Polhukam, Menhan Prabowo dan Mendagri Tito Absen

Menko Polhukam Mahfud MD memimpin rapat paripurna perdana tingkat menteri di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Kamis (31/10/2019).

Jakarta, hetanews.com - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD memimpin rapat paripurna tingkat menteri bidang politik, hukum dan keamanan. Hampir seluruh pejabat kementerian atau lembaga hadir, hanya Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian yang absen.

Mahfud menuturkan, rapat hari ini merupakan yang perdana. Pada siang nanti, para menteri terkait bidang politik, hukum dan keamanan akan dilanjutkan dengan rapat terbatas dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara.

"Nanti kita harus presentasi tentang kebijakan-kebijakan dan program-program yang ada untuk bisa diintegrasikan dan didiskusikan dengan presiden," ujar Mahfud saat membuka rapat di Kantor Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (31/10/2019).

Mahfud juga menyadari pada rapat perdana ini para pejabat masih mempelajari bidang masing-masing. Untuk itu, nantinya pada rapat ini Mahfud akan lebih mendengar penyampaian dari masing-masing kementerian atau lembaga.

"Untuk itu pada hari ini sebanyak mungkin saya akan mendengar atau kita akan saling mendengar dari semuanya yang hadir," katanya.

Pada rapat perdana bidang Polhukam tersebut dihadiri Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Hukum dan HAM Yassona Laoly, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkkominfo) Johnny G Plate, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Men PAN RB) Tjahjo Kumolo, Jaksa Agung ST Burhanuddin, Kepala Badan Nasional Narkotika (BNN) Komjen Pol Heru Winarko, Kepala PPATK Kiagus Ahmad Badaruddin, Kepala BIN Budi Gunawan, Sekjen Wantannas Laksamana Muda A. Djamaludin, dan Kepala Badan Sandi dan Siber Negara (BSSN) Letjen TNI (Purn) Hinsa Siburian.

Ada beberapa pejabat yang tidak hadir seperti Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Plt Kapolri Komjen Pol Ari Dono Sukmanto, Kepala BNPT Komjen Pol Suhardi Alius dan Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo yang sedang melakukan kunjungan ke luar kota.

Prabowo diwakili Wamenhan Sakti Wahyu Trenggono. Mendagri diwakili Dirjen Polpum, Plt Kapolri diwakili staf ahli, Panglima TNI diwakili Irjen TNI Muhammad Herindra.

sumber: inews.id

Editor: sella.