HETANEWS

Gara-gara Nikah Lagi, Rumah Bahri Dibakar Keluarga Istri

Ilustrasi garis polisi.

Makassar, hetanews.com - Rumah Bahri, warga Dusun Tassoso, Desa Gunung Perak, Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, dibakar keluarga istrinya hingga tersisa puing-puing, Rabu (30/10) petang. Tidak ada korban jiwa dalam insiden itu.

Saat kejadian, Bahri dan keluarganya menuju Mapolres Sinjai untuk melaporkan kasus ancaman diarahkan ke keluarganya.

"Saat itu Bahri dan keluarganya dalam perjalanan menuju Mapolres Sinjai melaporkan kasus ancaman ke keluarganya. Tapi di belakang, rumahnya malah sudah dibakar," kata Kasat Reskrim Polres Sinjai, AKP Norman dikonfirmasi, Kamis (31/10).

Norman mengatakan, 10 orang telah diamankan untuk dimintai keterangan mengenai kejadian tersebut. Tapi belum dipastikan 10 orang itu adalah pelakunya. Mereka itu adalah keluarga istri dari lelaki Bahri.

Ditanya motif pembakaran itu, Norman menyebutkan keterangan sementara adalah motif adat yakni 'siri' (malu, harga diri) keluarga dilatarbelakangi kawin lari Bahri.

"Soal kawin lari ini belum bisa dibuktikan secara hukum tapi begitu informasi sementaranya," kata AKP Norman seraya menambahkan, belum banyak data yang diketahui karena dia dan timnya masih di lapangan.

Dijelaskannya, informasinya Bahri kawin lari dengan seorang perempuan yang kini telah jadi istrinya. Dia keluar dari Kecamatan Sinjai Barat.

Kemudian setelah beberapa lama, datang lagi dan para pemangku adat mengizinkan untuk masuk kampung. Namun keluarga istrinya tidak terima karena saat pertemuan dengan pemangku adat, mereka tidak dilibatkan. Akhirnya, keluarga istrinya itu melampiaskan kekesalan dengan membakar rumah Bahri.

Saat ini, satu pleton personel Brimob Polda Sulsel tiba di Kabupaten Sinjai untuk membackup pengamanan.

"Bantuan keamanan dari Brimob ini dimaksudkan untuk mengantisipasi terjadinya serangan balik dari pihak keluarga Bahri," kata Norman. 

Sumber: merdeka.com 

Editor: suci.