HETANEWS

Rehab Ruang ICU RSUD Djasamen Saragih Senilai Rp1,6M, TP4D Temukan Pemasangan Granit Tidak Rapi

Ketua TP4D Kejari Siantar BAS (kanan) menunjukkan granit tempelan yang dipasang di lantai depan ruang ICU. Foto: BT

Siantar, hetanews.com - Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan atau TP4D mendapati pemasangan granit pada bagian lantai ruang ICU RSUD Djasamen Saragih yang tidak rapi. Tim pun meminta agar merombak ulang serta dibuat lebih rapi.

Adapun lantai dimaksud berada dibagian depan ruang ICU rumah sakit yang beralamat di Jalan Sutomo, Pematangsiantar. Rehab ruang ini memakan biaya senilai Rp1,6 miliar lebih yang dikerjakan CV Worship.

Temuan didapati ketika Tim TP4D Kejari Siantar diketuai Kasi Intel BAS Faomasi Jaya Laia saat gelar Sidak (inspeksi mendadak) ke lokasi, Rabu, 30 Oktober 2019. Turut hadir di lokasi Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Laurensius Purba serta pihak rekanan.

"Yang ini (granit tempelan) maunya dibuat paling ujung, jangan dibuat ditengah gini gak sedap keliatannya," kata BAS menunjuk granit tempelan yang dipasang di bagian depan ruang ICU.

Turut juga menjadi perhatian adanya keramik yang lama masih dibiarkan bercampur dengan granit yang baru, posisinya juga berada di bagian depan ruang.

"Disamakan aja. Ini keramik yang lama ganti dengan granit yang baru biar seragam gitu lah," katanya.

Dalam sidak, tim juga menyoroti pemasangan nat lantai maupun dinding agar tidak dipasang nat yang berkualitas tidak bagus, sehingga berpengaruh pada tampilan gedung.

Penulis: bt. Editor: bt.