HETANEWS

Diprakarsai Polres Simalungun, Kabupaten Simalungun Tuan Rumah Road Race untuk Pertama Kali

Kapolres Simalungun, AKBP Heribertus Ompusunggu, didampingi Kasat Lantas, Iptu Jodi Indrawan, dan Syahrul Lubis dari IMI dan Go Racing Sumut saat menggelar konferensi pers, dalam rangka kompetisi Simalungun Road Race 2019, Rabu (30/10/2019), sekira pukul 14.00 WIB, di Kantor Satuan Lalu Lintas Polres Simalungun, Jalan Asahan Siantar.

Simalungun, hetanews.com - Kerinduan para kaum melenial Kabupaten Simalungun, pencinta balapan kuda besi menjadi tuan rumah, akhirnya terwujud, setelah Polres Simalungun, bekerjasama dengan IMI Sumut, menyelenggarakan Simalungun Road Race 2019, pada tanggal 3 November 2019 mendatang.

Hal ini disampaikan Kapolres Simalungun, AKBP Heribertus Ompusunggu, didampingi Kasat Lantas, Iptu Jodi Indrawan, dan Syahrul Lubis dari IMI dan Go Racing Sumut saat menggelar konferensi pers, dalam rangka kompetisi Simalungun Road Race 2019, Rabu (30/10/2019), sekira pukul 14.00 WIB, di Kantor Satuan Lalu Lintas Polres Simalungun, Jalan Asahan Siantar.

Kegiatan yang diselenggarakan, pada tanggal 3 November 2019 mendatang, di Sirkuit NP Perkantoran Bupati Simalungun, akan memperebutkan trophy Kapolres Simalungun , trophy Bupati Simalungun, serta trophy BTKS Racing Team.

Simalungun Road Race akan dibagi dalam 15 kelas lomba, diantaranya, kelas bebek 4 tak 150 cc, bebek 4 tak 125 cc, bebek 2 tak 120 cc, dan kelas matic 130 cc.

Dengan hadiah utama, juara umum open dan pemula yaitu 2 unit sepeda motor (wajib ikut 3 kelas), juara umum lokal (Simalungun - Siantar) yaitu tabanas + tropy (wajib ikut 2 kelas).

Foto bersama usai konferensi pers, dalam rangka kompetisi Simalungun Road Race 2019, Rabu (30/10/2019), sekira pukul 14.00 WIB, di Kantor Satuan Lalu Lintas Polres Simalungun, Jalan Asahan Siantar.

Selain menunjukkan kemampuan, para peserta di event tersebut, acara Simalungun Road Race 2019 ini, diharapkan mampu untuk mencegah aksi balap liar dan tindak kejahatan di jalanan, serta penyalahgunaan Narkotika, khususnya para pemuda, menjelang perayaan Natal 2019 dan tahun baru 2020.

Kapolres juga menambahkan, kegiatan Simalungun Road Race ini, bekerja sama dengan IMI Sumut dan Go Racing sebagai Race Comite(RC) yang disponsori Bolt Expererian.

Selanjutnya, Kasat Lantas, Iptu Jodi Indrawan, SIK, selaku ketua panitia menambahkan, bahwa event ini untuk memfasilitasi pemuda-pemuda Simalungun yang hobby balap untuk meyalurkan bakatnya dan diharapkan tidak lagi melakukan balap liar di jalanan yang dapat membahayakan keselamatan dirinya dan orang lain.

Denah lokasi road race. 

Pada pelaksanaan konferensi pers dari RC menyampaikan, sudah dibuka pendaftaran dan besok terakhir pendaftaran di Medan.

Selanjutnya, panitia besok akan membuka pendaftaran peserta, di jalan Sriwijaya, depan Lapangan Futsal Siantar.

Sedang perwakilan Bolt Experian menyampaikan, perusahaan akan mendukung kegiatan yang positif, termasuk kegiatan olahraga otomotif ini dan mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Simalungun yang sudah mempelopori kegiatan ini.

Di akhir realese, Kapolres Simalungun mengucapkan terima kepada IMI Sumut, Go Racing serta seluruh sponsor yang ikut mendukung kegiatan event Simalungun Road Race ini, sehingga berjalan sukses.

Infomasi pendaftaran bagi pesrta, ada di nomor 0812 6953 6952, 0813 2055 6680 dan 0852 9625 8470.

Penulis: tim. Editor: gun.