HETANEWS.COM

Cerita Dua Putra Calon Kapolri Idham Azis yang Sarat Prestasi

Calon Kapolri Komjen Pol Idham Azis bersama dua putranya Ilham Urane Azis dan Irfan Urane Azis.

Jakarta, hetanews.com - Deretan prestasi yang pernah ditorehkan Kabareskrim Komjen Pol Idham Azis ternyata turun ke kedua anaknya. Mereka adalah Ilham Urane Azis dan Irfan Urane Azis.

Keduanya mengukir prestasi dengan meraih nilai tertinggi dalam seleksi taruna Akademi Kepolisian (Akpol) di tahun yang berbeda. Idham mengaku bangga dengan prestasi yang ditorehkan kedua buah hatinya itu.

"Ya tentu bangga dengan pencapaian mereka. Kewajiban saya memang menyiapkan yang terbaik untuk masa depan mereka," kata Idham saat dikonfirmasi, Rabu (30/10/2019).

"Kami (Idham dan istri) membimbing mereka dari sisi akademis, fisik dan mentalnya sehingga kemudian mereka sukses dalam studinya," kata mantan kapolda Metro Jaya ini.

Irfan, putra kedua Idham, diketahui pernah menjuarai Olimpiade Matematika Internasional. Idham dan istri, Fitri Handari mengungkapkan, sebagai orang tua sudah sepatutnya memberikan dukungan pendidikan yang baik.

"Kami sebagai orang tua hanya bisa men-support dan mendoakan. Kami men-support apapun pilihan bidang masa depan yang mereka pilih, meski ternyata keduanya memilih melanjutkan pendidikan di Akpol," tutur istri Idham.

Untuk diketahui, Ilham Urane Aziz putra pertama Idham berhasil meraih nilai terbaik dalam seleksi Akpol pada 2017. Dia berhasil menduduki nilai tertinggi dari 331 peserta.

Sedangkan sang Adik yaitu Irfan Urane Aziz juga mendapatkan nilai terbaik dalam seleksi Akpol pada 2019. Berdasarkan data kepolisian, Irfan menjadi yang terbaik dari 264 calon taruna yang ikut seleksi tahun ini.

sumber: inews.id

Editor: sella.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!