HETANEWS.COM

Krisdayanti Masuk Komisi IX DPR, Bakal Urusi Kesehatan dan Ketenagakerjaan

Anggota DPR dari Fraksi PDI Perjuangan Krisdayanti. (Foto: Instagram).

Jakarta, hetanews.com - Rapat Paripurna DPR menetapkan Anggota Komisi dan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPR periode 2019-2024. Dua selebritas masuk di Komisi IX yang antara lain membidangi masalah kesehatan dan ketenagakerjaan.

Dua artis itu yakni Anggota Fraksi PDI Perjuangan Krisdayanti dan Anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa Arzetti Bilbina. Krisdayanti merupakan legislator dari daerah pemilihan (dapil) Jawa Timur (Jatim) V yang meliputi Kabupaten dan Kota Malang, serta Kota Batu. Ini merupakan kali pertama penyanyi yang akrab disapa KD itu duduk di Senayan.

Sedangkan Arzetti merupakan legislator dari dapil Jatim I yang meliputi Sidoarjo dan Kota Surabaya. Arzetti pernah duduk di DPR untuk periode 2014-2019 lewat proses pergantian antar-waktu (PAW) menggantikan Imam Nahrawi yang kala itu menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora).

Mitra kerja Komisi IX yakni Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker), Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), serta Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Selain itu, Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI), Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS-K) dan BPJS TK.

Rapat paripurna penetapan Anggota Komisi dan AKD dipimpin Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin. Terdapat 11 komisi dan 7 badan dalam AKD kali ini. Sebanyak 11 komisi dan 7 badan ditetapkan dalam periode lima tahun mendatang.

Dalam rapat tersebut, Azis menyebutkan nama-nama setiap fraksi untuk masing-masing komisi dan AKD. Namun dia meminta persetujuan agar seluruh nama tidak disebutkan satu per satu.

"Sehubungan dengan hal tersebut untuk mengetahui secara lengkap susunan keanggotaan fraksi-fraksi dalam AKD DPR yang telah disampaikan, saya mempersilakan Setjen DPR untuk menayangkan susunan dan keanggotaan Komisi I sampai dengan Komisi XI dan badan-badan," kata Azis di ruang rapat paripurna, Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen Jakarta, Selasa (29/10/2019).

Berikut Anggota Komisi IX DPR:

Fraksi PDIP
Sri Rahayu, Elva Hartati, Ribka Tjibtaning, Abidin Fikri, Imam Suroso, Edi Wuryanto, Dewi Aryani, Ketut Kariyasa Adnyana, Rahmad Handoyo dan Muchamad Nabil Haroen.

Fraksi Golkar
Emanuel Melkiakes Laka Lena, Dewi Asmara, Delia Pratiwi, Wenni Haryanto, Saniatul Lativa dan Darul Siska

Fraksi Gerindra
Putih Sari, Syuir Syam, Andi Ruskati Ali Baal, Sutan Adil Hendra, Obon Tabroni, Nuroji dan Sri Meliyana

Fraksi Nasdem
Felly Estelita Runtuwene, Sri Wulan, Sri Kustina, Ratu Ngadu Bonu Wulla dan Hasnah Syams

Fraksi PKB
Nihayatul Wafiroh, Anggia Erma Rini, Nur Nadlifah, Nur Yasin dan Haruna

Fraksi Demokrat
Aliyah Mustika Ilham, Anwar Hafid, Zulfikar Achmad, Lucy Kurniasari dan Muhammad Dhevy Bijak

Fraksi PKS
Anshory Siregar, Kurniasih Mufidayati, Netty Prasetiyani, Adang Sudrajat dan Alifuddin

Fraksi PAN
Saleh Partaonan Daulay, Ashabul Kahfi, Intan Fauzi dan Mesakh Mirin

Fraksi PPP
Anas Thahir.

sumber: inews.id

Editor: sella.