HETANEWS

Tahun 2021, Kabupaten Samosir Direncakan jadi Tuan Rumah Tourism Promotion Organization

Kadis Pariwisata Sumut, Ria Telaumbanua saat memberikan penjelasan kepada wartawan saat temu pers berlangsung.

Samosir, hetanews.com - Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, digadang - gadang akan menjadi tuan rumah event Tourism Promotion Organization yang akan digelar pada tahun 2021 mendatang.

Menyikapinya, Prof Dr Kim Soo-il melakukan survey kesiapan tempat ke Sumatera Utara, khususnya ke Samosir dan diterima langsung oleh Bupati Samosir, Rapidin Simbolon, pada Selasa (29/10/2019) lalu, di rumah dinas Bupati Samosir.

"Kita sampaikan terimakasih dan selamat datang kepada Prof Kim serta para guru besar dari Busan National University Korea. Terpiihnya Sumut menjadi tuan rumah Sidang Umum Rapat Tahunan TPO, berkat bantuan Prof Kim. Kedatangan mereka saat ini untuk melihat Samosir, sebagai salah satu tempat kunjungan para peserta nantinya, sehingga dapat menjadi rekomendasi mereka kepada TPO," ujar Rapidin. 

Dan saat temu pers, bersama awak media yang bertugas di Samosir, Rapidin mengatakan, dengan adanya kegiatan ini, kedepan  sangat berdampak positif untuk peningkatan sektor pariwisata.

Maka dari itu, kami sangat mengharapkan peran Pers, khususnya dalam pemberitaan nantinya, katanya.

Acara konfrensi pers juga dihadiri oleh Sekjen TPO, Prof Dr Kim Soo-il,  Kadis Pariwisata Sumatera Utara, Kadis Kominfo Samosir, Rohani Bakkara, serta dihadiri insan pers yang bertugas di wilayah Kabupaten Samosir.

Kepala Dinas Pariwisata Sumatera Utara, Ria Telaumbanua, mengatakan, bahwa Sumatera Utara mewaliki Indonesia menjadi tuan rumah event TPO 2021 mendatang dan ini merupakan kesempatan yang luar biasa.

Dimana sebelumnya, Indonesia belum pernah menjadi tuan rumah pelaksanaan event TPO, ungkapnya.

Organisasi TPO bergerak dibidang promosi pariwisata daerah kabupaten/kota se Asia Pasifik.

Maka dari itu, kita berharap Sumatera Utara, khususnya Samosir, dapat menjadi tujuan wisata tingkat dunia, katanya.

Penulis: stm. Editor: gun.