HETANEWS

Pekerja Jalan di Pantura Tewas dalam Insiden Tabrak Lari, Pelaku Ditangkap di Jakarta

Ilustrasi korban tewas.

Jateng, hetanews.com - Seorang pekerja proyek media jalan di Jalur Pantura Penundan, Kabupaten Batang, Jawa Tengah (Jateng), tewas ditabrak mobil yang melintas. Namun pelaku kabur dalam kecelakaan tersebut.

Korban, Rokhimin (40), tewas dalam insiden tabrak lari yang terjadi pada Rabu (23/10/2019) pekan lalu. Polisi kini telah menangkap pelaku yang merupakan warga Jakarta setelah plat nomornya tertinggal dan dilacak petugas.

Kasat Lantas Polres Batang, AKP Donny Triantoro mengatakan, pelaku Suprianto (36) warga Kecamatan Pesanggrahan ditangkap di tempat pelariannya di Jalan Pangeran Antasari, Cipete, Jakarta Selatan, Senin (28/10/2019) kemarin.

"Setelah melarikan diri dari kejadian tabrak lari itu, pelaku pulang ke rumahnya di Jakarta," kata Donny di Mapolres Batang, Jateng, Selasa (29/10/2019).

Menurut dia, terungkapnya kasus tabrak lari ini berawal dari pelat nomor mobil pelaku, G 9115 L, tertinggal di tengah jalan, setelah menabrak seorang pekerja tersebut.

"Berawal dari temuan pelat nomor mobil dan keterangan sejumlah saksi, kami melakukan penangkapan terhadap pelaku di Jakarta," katanya.

Dia mengatakan berdasar keterangan, Suprianto mengaku, ketakutan dan akhirnya pulang ke Jakarta. Adapun di Jakarta, pelaku tinggal di mes yang disediakan perusahaan tempatnya bekerja.

"Sebenarnya, pelaku ini asli orang Comal (Jateng), tetapi memiliki KTP Jakarta, karena sempat menikah dengan wanita asli Jakarta, yang saat ini statusnya sudah pisah ranjang," katanya.

sumber: inews.id

Editor: sella.