HETANEWS

Helikopter di Pontianak Terbang Rendah, Atap Rumah Warga Rusak

Helikopter terbang rendah di Pontianak. ©2019

Jakarta, hetanews.com - Polsek Pontianak menyelidiki aksi helikopter terbang rendah di kawasan Darma Putra, Kecamatan Pontianak Utara, Senin sore (28/10). Akibatnya sejumlah atap rumah warga mengalami kerusakan.

Kapolsek Pontianak, Kompol Abdullah Syam mengatakan, pihaknya sudah melakukan penyelidikan guna memastikan jenis dan pemilik helikopter yang terbang rendah di kawasan pemukiman warga Jalan Darma Putra tersebut.

"Untuk rumah atau atap rumah warga yang rusak akibat tertiup angin dari helikopter tersebut akan segera diperbaiki," ungkapnya, Selasa (29/10), seperti diberitakan Antara.

Menurut dia, hari ini pihaknya meninjau langsung TKP (tempat kejadian perkara) atau kawasan pemukiman warga yang mengalami rusak akibat tiupan angin dari baling-baling helikopter tersebut.

"Kami juga akan menyelidiki penyebab helikopter yang terbang rendah tersebut dengan instansi terkait lainnya," ungkapnya.

Ia menambahkan, ada sebanyak tiga rumah warga di Jalan Darma Putra yang mengalami kerusakan pada bagian atap dampak terbang rendah helikopter tersebut.

Sementara itu, Juliana salah seorang warga Jalan Darma Putra mengatakan, dirinya dan warga lainnya kaget melihat sebuah helikopter terbang rendah sehingga menyebabkan tiga rumah rusak pada bagian atapnya.

"Helikopter tersebut tiba-tiba terbang rendah sehingga menyebabkan atap rumah warga rusak," ungkapnya.

Selain itu, menurut dia, pada saat kejadian dirinya dan warga lainnya juga panik sehingga berusaha menyelamatkan diri dengan berlari menjauh dari lokasi helikopter yang sepertinya mau mendarat darurat tersebut.

Dalam rekaman video amatir milik salah seorang warga, tampak helikopter terbang rendah di atas rumah warga di Jalan Darma Putra, dalam rekaman video tersebut terlihat sebuah helikopter berukuran besar berwarna hijau terbang rendah dan angin hembusan baling-baling helikopter tersebut memporak-perandakan atap rumah di bawahnya.

Sumber: merdeka.com

Editor: suci.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.