HETANEWS

Tumbur Dan Rektor USI Berdiskusi Soal Kabupaten Simalungun, Dari Masalah Pendidikan Sampai Masalah Kesehatan.

Tumbur Napitupulu (Baju Putih) berfoto bersama Rektor USI Corry Purba (Sebelah Tumbur).

Siantar, hetanews.com – Tumbur Napitupulu yang merupakan salah satu Bakal Calon (Balon) Bupati Simalungun, hari ini, Senin (28/10/2019) mendatangi Rektor USI Corry Purba, kehadirannya ke USI tersebut bukan terkait pencalonanya melainkan dirinya ingin lebih banyak mengetahui tentang Kabupaten Simalungun.

Usai berdiskusi dengan rektor USI, Tumbur menjelaskan jika dirinya hadir ke USI untuk mengetahui lebih dalam mengenai kondisi Kabupaten Simalungun.

“Saya hanya ingin mengetahui lebih detail soal Kabupaten Simalungun, apa saja yang dihadapi dan apa saja yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat,”sebutnya.

Masih kata Tumbur berdasarkan keterangan dari Rektor USI tersebut jika ada beberapa masalah serius yang dialami oleh Kabupaten Simalungun.

“ada beberapa yang harus segera diselesaikan yaitu masalah Stunting (kekurangan gizi) yang saat ini menjadi masalah serius di Simalungun, bagaimana meningkatkan pariwisata di Kabupaten Simalungun terkhusus daerah Haranggaol, dan masalah pendidikan,”sebutnya.

Hal ini kata Tumbur sangat dibutuhkan olehnya sebab nantinya jika dirinya ingin menjadi memimpin Kabupaten Simalungun, dia harus lebih tau banyak persoalan yang dialami oleh Kabupaten Simalungun.

“Jadi saya lebih banyak mendapatkan masukan, dan nantinya saya akan tahu bagaimana cara mengatasinya,”katanya.

Ditanya terkait pencalonannya Tumbur menyebutkan saat ini dia menyerahkan sepenuhnya kepada Partai Politik (Parpol) yang ada di Kabupaten Simalungun.

“Kalau soal pencalonan itukan hak dari Parpol, kalau yang sudah saya ikuti yaitu Fit and propertes dari Partai PDI-P Simalungun, kalau yang lain belum ada kan masih PDI-P yang buka,”katanya.

Rektor USI Corry Purba mengatakan kehadiran Tumbur ke USI hanya membahas soal Kabupaten Simalungun saja.

“Tadi kita berdiskusi soal masalah yang ada di Kabupaten Simalungun, dan beliau meminta masukan kepada saya, dan saya memberikan masukan dan datanya kepada beliau seperti apa masalah yang dialami oleh Kabupaten Simalungun,”katanya.

Penulis: tom. Editor: tom.