HETANEWS

45 Anggota DPRD Sergai Periode 2019-2024 Resmi Dilantik

Situasi pelantikan DPRD Sergai, periode 2019 - 2014. (foto/sutrisno)

Sergai, hetanews.com - Rapat paripurna DPRD Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), dengan agenda  pengucapan sumpah/janji Anggota DPRD Kabupaten Sergai, masa jabatan 2019-2024, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Sergai, di Sei Rampah, Senin (28/10/2019) siang tadi.

Pengambilan sumpah/janji 45 orang anggota DPRD Sergai tersebut, dipandu Ketua Pengadilan Negeri (PN) Sei Rampah, Delta Tamtama, SH, MH, berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Sumatera Utara Nomor: 188.44/65/KPTS/2019 tentang pemberhentian Anggota DPRD Sergai, masa jabatan 2014-2019 dan pengangkatan Anggota DPRD Sergai, periode 2019-2024.

Sambutan Gubernur Sumatera Utara yang dibacakan Bupati Sergai, Ir H Soekirman mengatakan, berdasarkan Undang-Undang Otonomi Daerah, mengamanatkan DPRD dan Pemerintah Daerah untuk melaksanakan tugas dan fungsi Pemerintahan.

Untuk itu, DPRD dan Pemerintah Daerah berkedudukan sebagai mitra sejajar, namun memiliki fungsi yang berbeda.

Dalam rangka melaksanakan fungsi yang berbeda tersebut, kerjasama antar DPRD dengan Kepala Daerah serta stakeholder lainnya harus sinergi dan saling mendukung satu dengan lainnya.

Ketua DPRD Sergai, periode 2014-2019, H. Syahlan Siregar ST, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, terutama Pemerintah Daerah serta masyarakat yang telah memberikan kepercayaan kepada mereka untuk menjalankan amanah.

Disampaikannya, selama masa periode tersebut, DPRD Sergai telah membuat kebijakan-kebijakan, berupa Perda dan hal lainnya terkait pemerintahan dan pembangunan yang menyasar langsung kepada masyarakat, antara lain, pengembangan UMKM, pembangunan infrastruktur jalan, jembatan, serta hal lainnya, guna peningkatan harkat dan derajat masyarakat Tanah Bertuah Negeri Beradat ini.

Meski hasil kerja kami pada masa periode tersebut belum dirasa maksimal, namun hal tersebut telah sangat bersungguh-sungguh dilaksanakan dan akan diteruskan oleh anggota DPRD selanjutnya. Melalui momen ini, kami menyampaikan permohonan maaf dan pamit, dan bahwa pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat harus terus berjalan siapapun orangnya, tentu dia adalah yang terbaik dan pasti memiliki komitmen untuk mewakili suara rakyat, kata Sahlan.

Pimpinan sementara DPRD Sergai, dr. M. Riski Ramadhan Hasibuan, SH, SE juga menyampaikan kehormatan dan rasa terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan amanahnya kepada mereka, sehingga dilaksanakan kegiatan pengambilan sumpah/janji anggota DPRD Kabupaten Sergai, periode 2019-2024, pada hari ini.

Selain itu rasa terima kasih kepada Pemerintah Daerah khususnya Bupati dan Wakil Bupati, Forkopimda, elemen masyarakat, serta tidak lupa kepada anggota legislatif periode 2014-2019 atas segala upaya serta menindaklanjuti aspirasi masyarakat yang nantinya akan kami lanjutkan untuk lebih baik lagi nantinya. Mohon doa restu dari seluruh masyarakat, agar nantinya kami tetap amanah dalam bekerja dan selalu mengutamakan kepentingan masyarakat, ungkap Risky.

Penulis: sutrisno. Editor: gun.

Ikuti kami di Twitter, Instagram, Youtube, dan Google News untuk selalu mendapatkan artikel berita terbaru dari Heta News.