HETANEWS

Mahfud Md: Kerjaan Tetap Saya Dosen, Menteri Jadi Sambilan

Mahfud MD di Istana. ©2019

 Jakarta, hetanews.com - Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan HAM (Menkopolhukam) Mahfud Md mendatangi Universitas Islam Indonesia (UII) di Jalan Cik di Tiro, Kota Yogyakarta, Senin (28/10). Mahfud Md datang ke UII untuk bertemu dengan Ketua Umum Badan Wakaf UII, Suwarsono Muhammad.

Usai pertemuan, Mahfud mengatakan tak ada isu penting yang dibicarakan terkait kehadirannya di UII. Mahfud menyebut jika kedatangannya terkait dengan statusnya yang menjadi dosen UII.

Tidak ada isu penting dan panas yang bisa saya bawa. Saya datang ke sini seperti minta izin kepada pimpinan UII melalui Pak Suwarsono selaku ketua umum yayasan badan wakaf yang membawahi universitas. Saya datang ke kantor ini tidak ke kantor pusat karena pengelolaannya di sini," ujar Mahfud.

Mahfud menceritakan bahwa dirinya meminta izin kepada ketua yayasan untuk tak bisa mengajar seaktif sebelumnya. Mahfud menjabarkan kesibukannya sebagai Menko Polhukam membuatnya tak bisa sesering dulu dalam memberikan kuliah kepada mahasiswa UII.

"Sekarang jadi menteri saya akan lebih jarang datang untuk memberikan kuliah. Meskipun tetap satu semester bisa datang di awal dan akhir. Tapi tak bisa seperti dulu bisa sebulan sekali atau seminggu," papar Mahfud.

"Saya bercerita tugas-tugas saya jadi menteri. Saya mengurangi tugas memberi kuliah. Tetap jadi dosen. Kerjaan tetap saya dosen, menteri jadi sambilan," imbuh Mahfud. 

Sumber: merdeka.com 

Editor: suci.