HETANEWS

Viral Suara Siswa SMAN 4 Jakarta Mirip Suara Jokowi

Foto: Febrian, siswa yang suaranya mirip Jokowi

Jakarta, hetanews.com - Video seorang siswa bersuara mirip dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) viral di media sosial. Aksi siswa itu terjadi di SMA Negeri 4 Jakarta.

Dilihat dari video berdurasi 1 menit 34 detik itu beredar di Twitter, Senin (28/10/2019), siswa tersebut tampak menirukan suara Jokowi

"Pada kesempatan kali ini, izinkan saya menjelaskan apa itu SPC kepada bapak-bapak sekalian. SPC itu event SMA Negeri 4 dari dulu...yang mempertandingkan antar sekolah-sekolah," begitu jawaban siswa tersebut yang sontak disambut gelak tawa oleh siswa lainnya.

Siswa yang suaranya mirip Jokowi itu adalah Febrian Firmansyah yang duduk di kelas XI IPS 2 SMAN 4 Jakarta. Dia mengatakan video itu diambil pada Jumat (25/10).

"Jadi itu acara alumni back to school, acara bulanan. Jadi narsumnya Pak Narga itu salah satu alumni didatangin sama sekolah buat edukasi. Si alumni itu nanya event sekolah kan, siapa yang bisa jelasin tentang acara ini, tiba tiba ada anak-anak yang nyeletuk ada yang mirip Pak Jokowi, yaudah saya maju," ujar Febrian saat ditemui di sekolahnya hari ini, Senin (28/10/2019).

Dia mengatakan dirinya awalnya mencoba menirukan ucapan Jokowi yang beredar di YouTube. Berikutnya, Febrian mempraktikkan kemampuannya untuk bersuara mirip Jokowi saat acara pemilihan OSIS di sekolahnya.

"Awalnya nonton YouTube, banyak kan video yang niruin. Saya coba-coba aja, abis itu nyoba ke teman-teman, kata teman 'mirip Feb'. Ya sudah waktu itu acara pemilih OSIS. Ada teman saya yang mukanya rada mirip Pak Jokowi, nah saya disuruh niruin suaranya. Saya ngumpet di belakang, dari situ dicari-cari siapa sih yang mirip, terus ketemu saya," tuturnya.

Febrian mengatakan Jokowi merupakan sosok inspiratif. Dia berharap bisa bisa bertemu Jokowi.

"Ya jadi salah satu inspirasi lah. Karena kan beliau orangnya sederhana, legowo nanggapin rakyat Indonesia yang berbagai macam sifatnya. Ya mau kalau ketemu langsung," ucapnya.

Sumber: detiknews.com 

Editor: suci.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.