HETANEWS

Pulang ke Pangandaran, Susi Pudjiastuti Disambut Bak Pahlawan

Susi Pudjiastuti disambut meriah ribuan pelajar dan warga Pangandaran, Sabtu, 26 Oktober 2019. ( Foto: istimewa )

Pangandaran, hetanews.com - Tak lagi menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti pulang ke kampung halamannya di Pangandaran, Jawa Barat, Sabtu (26/10/2019). Susi  yang menumpangi pesawat Susi Air tiba di Landasan Pacu Pamugaran sekitar pukul 08.15 WIB.

Tak disangka, Susi terlihat kaget dengan adanya ribuan warga dan pelajar yang menyambut kedatangannya. Ribuan pelajar dan warga langsung menyerbunya dan meminta bersalaman.

"Ini kerjaan Pak Jeje (Bupati Pangandaran) dan Pemda, menyambut. Sangat luar biasa. Alhamdulillah kerjaan saya purna," ucap Susi.

Berbagai spanduk dan poster dibentangkan pelajar dan warga dengan beragam kata-kata. Ada yang bertuliskan ucapan selamat datang, ucapan terima kasih atas prestasi yang sudah dibuatnya dan mengharumkan nama Pangandaran.

Sambutan ini membuat Susi terharu. Dia sesekali menyeka matanya, tanda terharu sekaligus senang. Setelah itu Susi menaiki mobil kap dan diarak sepanjang jalan yang sudah dipenuhi warga dan pelajar.

Susi Pudjiastuti tidak lagi menjabat menteri kelautan dan perikanan. Posisi Susi digantikan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Edhy Prabowo. 

Untuk diketahui, Susi memang sudah berpamitan pada 9 Oktober 2019. Ketika itu, Susi mengadakan jumpa pers terkait penggagalan penyelundupan benih lobster ilegal di kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Jakarta, Rabu (9/10/2019). 

"Saya mohon barangkali konferensi pers bersama terakhir untuk periode 2014-2019, namun saya ingin jajaran eselon 1, TNI, Polri, Anda semua masih ada dalam sistem gakkum (penegakan hukum). Tetaplah komitmen, integritas, kejujuran. Tiga hal ini penting untuk memastikan Indonesia dapat bersaing dengan negara tetangga, bukan loser," tegas Susi Pudjiastuti.

Sumber: BERITA SATU

Editor: tom.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.