HETANEWS

Peringati Sumpah Pemuda, Kemenpora Gelar Kejuaraan Tenis Meja

Peringati Sumpah Pemuda, Kemenpora Gelar Kejuaraan Tenis Meja. ©2019

Jakarta, hetanews.com - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bersama Perkumpulan Pengembangan Olahraga Bina Bakat Maju, dan PB Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) resmi menghelat Kejuaraan Tenis Meja Jakarta Open 2019.

Bertempat Mangga Dua, Jakarta Utara, kejuaraan ini berlangsung pada 25-27 Oktober. Tak hanya itu kegiatan ini juga untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh 28 Oktober sekaligus mencari bibit muda tenis meja.

Ketua pelaksana Andrian Kurnia Putra melihat animo peserta turnamen Jakarta Open 2019 cukup besar dan antusias. Ada sekitar 400 peserta yang terbagi tiga kategori pembinaan dan satu kategori senior.

"Saya ucapkan terima kasih diberi kesempatan mencari bibit baru di bidang cabor (cabang olahraga) tenis meja. Ternyata animo peserta cukup besar untuk menjadi atlet tenis meja," ujar Andrian.

"Saya kira sudah tepat langkah dari Deputi Pemberdayaan Olahraga untuk melaksanakan program ini, sehingga anak-anak ini bisa diarahkan ke SKO (Sekolah Khusus Olahragawan) Ragunan," imbuhnya.

Sementara itu, Asdep Pengelolaan Pembinaan Sentra dan SKO Kemenpora, Bayu Rahardian menyambut positif adanya kejuaraan Jakarta Open 2019 ini. Ia menilai dengan adanya kejuaraan tersebut, membuat anak-anak lebih aktif berolahraga, khususnya tenis meja.

"Kami dari Kementerian memberikan apresiasi kepada panitia, Bina Bakat Maju dalam menyelenggarakan Jakarta Open," ujar Bayu Rahardian.

"Permasalahan olahraga usia muda memang menjadi tantangan bagi kita. Apalagi anak-anak sekarang lebih non aktif, dalam hal ini lebih banyak bermain dengan handphone," ucapnya. 

Sumber: merdeka.com 

Editor: suci.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.