HETANEWS

Hansamu dan Zulfiandi Penuhi Panggilan Timnas U-23

Hansamu Yama menjalani latihan bersama Timnas U-23 Indonesia

Jakarta, hetanews.com - Hansamu Yama Pranata dan Zulfiandi memenuhi panggilan untuk berlatih bersama Timnas U-23 Indonesia, Jumat (25/10/2019). Pemain (berlabel) senior itu menyusul kompatriotnya yang lebih dulu bergabung bersama 'Garuda Nusantara', Evan Dimas Darmono.

Sejak awal pekan, Timnas U-23 melakukan pemusatan latihan untuk SEA Games 2019, 30 November-11 Desember mendatang. Selain para pemain junior, pelatih Timnas U-23, Indra Sjafri, juga memanggil beberapa pemain senior.

Datangnya Zulfiandi dan Hansamu untuk menyusul Evan Dimas, disambut baik oleh Indra. ''Kedatangan mereka saya ibaratkan seperti puzzle yang hilang dan sudah kembali lagi,'' katanya usai mendampingi Timnas U-23 berlatih.

Pemusatan latihan Timnas U-23 Indonesia di Stadion Madya.

Indra tak berlebihan memuji Evan, Hansamu, dan Zulfiandi. Pada 2013 silam mereka saling bahu membahu membantu Timnas U-19 yang dilatih Indra merengkuh gelar juara Piala AFF U-19.

''Melihat mereka berlatih kembali, saya seperti kembali ke masa lalu di mana kami sama-sama merayakan gelar juara bersama. Saya berharap tiga pemain ini bisa membantu para juniornya untuk merealisasikan target emas di SEA Games nanti,'' imbuhnya.

''Saya meyakini mereka juga tak akan kesulitan beradaptasi dengan sistem yang kami buat. Mereka juga pasti sudah paham dengan filosofi sepak bola yang saya anut,'' jelas Indra.

Pada sesi kali ini hanya Evan dan Zulfiandi yang berlatih penuh selama 90 menit. Sementara Hansamu, berdasarkan informasi dari tim fisioterapi Timnas U-23, mesti berlatih terpisah guna mengembalikan kebugarannya pasca-berlaga bersama Persebaya Surabaya beberapa hari lalu.

Selebrasi Zulfiandi seusai menyarangkan bola ke gawang Thailand

Mestinya, ada dua pemain senior lainnya yang bergabung dengan Timnas U-23. Mereka adalah gelandang PS Tira-Persikabo, Manahati Lestusen dan penyerang Madura United, Alberto 'Beto' Goncalves. Akan tetapi, keduanya urung hadir.

''Manahati berdasarkan pemeriksaan tim dokter dipastikan tidak bisa bermain di SEA Games. Lalu, Beto juga sedang mengalami cedera dan belum bisa bergabung. Sejauh ini hanya Evan, Zulfiandi, dan Hansamu yang dalam kondisi fit.''

''Kami akan mencari jalan lain untuk pengganti Manahati. Entah itu memanggil pemain lain sebagai pengganti akan kami informasikan kemudian,'' kata Indra menutup.

Sumber: kumparan.com 

Editor: suci.