HETANEWS

Momentum Jonatan Revans kepada Axelsen di French Open

Jonatan Christie melawan Viktor Axelsen di semifinal French Open.

Jakarta, hetanews.com - Atlet badminton Indonesia Jonatan Christie berpeluang revans kepada pebulutangkis Denmark Viktor Axelsen saat keduanya bertemu di semifinal French Open 2019 di Stadion Pierre de Coubertin, Sabtu (26/10) waktu setempat.

Jonatan melaju ke babak semifinal setelah menang atas wakil Denmark lainnya, Anders Antonsen melalui rubber game, 17-21, 21-19, 21-16.

Viktor Axelsen tiga kali menang atas Jonatan Christie.
Viktor Axelsen tiga kali menang atas Jonatan Christie.

Di babak perempat final itu, Jonatan sejatinya tampil impresif meski kalah di gim pertama. Jonatan sempat unggul jauh 12-4 atas Antonsen, namun bisa disalip hingga akhirnya kalah 17-21.

Permainan apik kembali diperlihatkan Jonatan di gim kedua. Namun usai interval peraih medali emas Asian Games 2018 itu lengah dan kembali dilewati Antonsen.

Beruntun Jonatan bisa kembali fokus. Usai tertinggal 17-19, Jonatan bisa meraih empat poin beruntun untuk memaksa laga dilanjutkan ke gim ketiga setelah menang 21-19.

Di gim ketiga itu giliran Jonatan yang mengejar Antonsen. Jonatan unggul 11-9 di interval setelah tertinggal 3-7. Setelah interval perolehan poin Jonatan nyaris tidak terkejar lawannya dan bisa menang 21-16.

Performa apik membuka peluang Jonatan memenangi pertandingan atas Axelsen nanti sekaligus menuntaskan dendam. Dalam pertandingan terakhir kedua atlet badminton, Jonatan kalah dari Axelsen 24-22, 18-21, 22-24 di Singapura Terbuka 2019.

Terlebih lagi di perempat final Axelsen sempat kesulitan menghadapi nonunggulan asal Hong Kong, NG Ka Long Angus, 21-17 21-16.

Saat melawan NG ka, Axelsen sempat keteteran di gim pertama, bahkan tertinggal 10-11 di interval. Pengalaman membuat Axelsen lebih unggul usai interval dan memenangi gim pertama.

NG Ka juga kembali memberikan perlawanan sengit di gim kedua. Peringkat kesembilan dunia itu bisa mendekati skor Axelsen hingga 15-16. Namun Axelsen tetap menang di gim kedua dengan skor 21-16.

Sejauh ini baik Jonatan dan Axelsen sudah empat kali bertemu. Axelsen sukses memenangi tiga pertandingan di antaranya.

Selain Jonatan, Anthony Sinisuka Ginting juga memiliki kans melanjutkan rapor baik atas Chen Long.

Ginting dan Chen Long sudah sembilan kali bertemu. Dari sembilan pertemuan itu, enam di antaranya di menangi Ginting. Bahkan, dalam lima pertemuan terakhir melawan Chen Long, Ginting sukses memenangi tiga laga.

Ginting melaju ke semifinal setelah mengalahkan unggulan pertama asal Jepang, Kento Momota, 21-10, 21-19.

Sumber: CNNindonesia.com 

Editor: suci.