HETANEWS.COM

Berhasil Ungkap Kasus, Timsus Gurita Polres Tanjungbalai Mendapat Banyak Papan Bunga dari Masyarakat

Personil Timsus Gurita Polres Tanjungbalai saat ungkap kasus. (foto/ferry)

Tanjungbalai, hetanews.com - Untuk memberantas  kejahatan di wilayah hukumnya, Polres Tanjungbalai mempunyai satu unit khusus untuk menangani kriminal yang diberinama Tim Khusus (Timsus) Gurita.

Tim yang dibentuk sekitar 8 bulan lalu ini, terdiri dari personil pilihan yang diambil dari berbagai Polsek dan Satreskrim Polres Tanjungbalai.

Timsus Gurita ini dinakhodai oleh Kasat Reskrim, AKP SK Harefa, sebagai penanggung jawab, dengan Ipda A Syahril Situmorang, sebagai Perwira Pengendali (Padal).

Anggotanya, yaitu, Aiptu M Silitonga, Aipda PA Hasibuan, Aipda JD Tambunan, Bripka Robet Nalom Sitio, Briptu AH Panjaitan, Briptu Tambaru Sinaga dan Brigadir J Tarigan.

Keberhasilan demi keberhasilan ungkap kasus telah diselesaikan mereka, baik itu pencurian dengan pemberatan (Curat) dan pencurian dengan kekerasan (Curas) ataupun pencurian kendaraan bermotor (Curanmosr), serta penganiayaan dengan pemberatan.

Terakhir, kemarin, pada ungkap kasus pembongkaran rumah milik Henny Wati yang dilakukan oleh pelaku yang tidak lain adalah oknum anggota OKP dengan modus sebagai penjaga kemanan wilayah itu dan malah dia (Pelaku,red) membobol rumah yang dijaganya.

Dan setelah itu, keesokan harinya, pada Jumat (25/10/2019) pagi, terpampang papan bunga dari korban pembongkaran rumah, yakni Henny Wati.

Ucapan terimakasih dari Henny dan keluarganya. (foto/ferry)

Wanita keturunan ini, memajang papan bunga, tepat di depan Mapolres Tanjungbalai yang bertulislan "Terima kasih kepada Bapak Kapolres yang telah bekerja keras bersama Timsus Gurita, sehingga pelaku pembongkaran rumah terungkap”.

Dan sampai sore hari, ntah siapa yang mengkomandoi, telah banyak terpampang papan bunga, di depan Mapolres tersebut, dengan bertuliskan ucapan terima kasih kepada Bapak Kapolres dan Timsus Gurita karena berhasil menekan angka kriminal di Tanjungbalai.

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yudha Prawira mengatakan, "Saya  kaget, tiba- tiba di depan Polres, banyak papan bungan yang  berisi ucapan terima kasih kepada Polres Tanjungbalai  atas keberhasilan mengungkap berbagai macam tindak pidana yang terjadi belakangan ini”.

Baca juga: Modus Jaga Keamanan, Oknum Anggota OKP Ini malah Mencuri di Rumah yang Dijaganya

AKBP Putu  mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah mensupport atau mendukung Polres Tanjungbalai dalam upaya mengungkap kasus  kriminal.

"Saya dan jajaran selalu berharap adanya dukungan dari masyarakat dalam membantu Polres Tanjungbalai, demi mewujudkan rasa aman dan tentram di tengah - tengah masyarakat Tanjungbalai,"ucapnya.

Untuk mewujudkan rasa aman dan tentram tersebut, kata AKBP Putu, polisi tidak  akan mampu bekerja sendiri, tanpa adanya dukungan dari  Pemerintah Kota, stakeholder, Tokoh Agama, Masyarakat, Adat, Pemuda, Aktivis, Pers dan seluruh masyarakat.

AKBP Putu menambahkan, sebuah rumus sukses dari banyak orang sukses adalah mampu memimpin, namun sebuah additional at-tribute dari sikap kepemimpinan adalah kebiasaan melayani dan keikhlasan dalam bekerja adalah kunci keberhasilan.

Penulis: ferry. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan