HETANEWS

Isi Pembicaraan Dengan Surya Paloh, Prabowo: Mau Tahu Saja

Menteri Pertahanan Periode 2019-2024, Prabowo Subianto disambut oleh para staf Kementerian Pertahanan RI saat acara Serah Terima Jabatan Menteri Pertahanan RI, Jakarta, Kamis 24 Oktober 2019. ( Foto: BeritaSatu Photo / Emral Firdiansyah )

Jakarta, hetanews.com - Ketua Umum (ketum) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto dan Ketum Partai Nasdem Surya Paloh terlihat akrab saat pelantikan wakil menteri (wamen) di Istana Negara, Jakarta, Jumat (25/10/2019). Prabowo yang juga menteri pertahanan enggan membuka isi pembicaraannya dengan Surya.

“Kamu (media) mau tahu saja,” ucap Prabowo singkat kepada awak media seusai pelantikan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

Sementara itu, Surya mengungkapkan, dirinya dan Prabowo sudah sejak lama bersahabat. Bergabungnya Gerindra dalam Kabinet Indonesia Maju, lanjut Surya, semakin menambah keakraban dengan Prabowo.

“Prabowo kawan lama. Bersahabat sudah sekian puluh tahun. Dengan masuknya Gerindra di bawah kepemimpinan Pak Prabowo dalam koalisi pemerintahan ini, suasana kebatinan, keakraban itu pasti jauh lebih dekat. Pasti,” tegas Surya.

Di sisi lain, Surya meminta kabinet pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin diberi kesempatan untuk bekerja. Menurut Surya, publik tentu dapat mengevaluasi sekaligus melayangkan kritik apabila terdapat kebijakan yang dirasa kurang tepat.

Sumber: Suara Pembaruan

Editor: tom.