HETANEWS.COM

Kunjungi Lapas, Seorang Pria di Langkat Sembunyikan Sabu Dalam Bakso

Pengunjung lapas sembunyikan sabu dalam bakso. ©2019

Langkat, hetanews.com - Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Pemuda Klas III Langkat, Provinsi Sumatera Utara mengamankan seorang pengunjung yang kedapatan membawa sabu. Barang terlarang itu ditemukan dalam bakso yang akan diberikan kepada penghuni penjara itu.

Berdasarkan informasi dihimpun, pengunjung yang kedapatan membawa sabu bernama M Arifin. Dia diamankan petugas Lapas pada Rabu (23/10) sekitar pukul 09.45 WIB.

Ketika itu Arifin hendak mengunjungi seorang warga binaan. Saat pemeriksaan, gerak-gerik pria ini memancing kecurigaan petugas. Arifin dibawa ke ruangan khusus. Badannya digeledah. Barang bawaannya pun diperiksa. Kecurigaan petugas terbukti. Di dalam bakso berukuran besar yang dibawanya ditemukan 21 paket sabu.

Setelah diinterogasi, Arifin mengaku sabu itu akan diberikan kepada Hardyanto alias Kakang yang sedang mendekam di sana. Selanjutnya, sabu diedarkan ke dalam Lapas.

Arifin dan Hardyanto beserta barang bukti sabu 21 paket seberat 24 garam diserahkan ke Satuan Reserse Narkoba Polres Langkat.

"Pelimpahannya kemarin. Sekarang prosesnya sedang penyidikan, karena ada barang buktinya dan lain sebagainya," kata Kasat Narkoba Polres Langkat AKP Adi Haryonoa, Jumat (25/10).

Menurut Haryono, penyelundupan sabu di dalam bakso baru ini merupakan modus baru. "Iya baru ini lah pertama kali dengan modus seperti ini," ucapnya. 

Sumber: merdeka.com 

Editor: Suci Damanik.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan