HETANEWS

Gara-gara Jaket Ketinggalan di Rumah Korban, Sopir Sinar Beringin Mendekam di Balik Jeruji

Tersangka ketika damankan di Polsek Siantar Martoba. (foto/res).

Siantar, hetanews.com - Seorang pelaku pencurian, berhasil ditangkap Polsek Martoba, setelah sempat menjadi bulan - bulanan warga Jalan Medan, Kelurahan Sumber Jaya, Kecamatan Siantar Martoba, Kamis (24/10/2019) pagi. 

Pelaku diketahui bernama Maringan Alex Suhendra Turnip (23), sopir angkot Sinar Beringin, warga Jalan Medan, Kelurahan Sumber Jaya, Kecamatan Siantar Martoba.

Ternyata, bukan hanya satu rumah saja yang dimasukinya, melainkan dua rumah yang jaraknya sekitar 10 meter dari rumah pertama. 

Kapolsek Siantar Martoba, Iptu Resbon Gultom, kepada awak media, membenarkan penangkapan terhadap tersangka, Maringan Alex Turnip. 

"Sebenarnya bukan hanya tersangka Maringan Alex Turnip yang kita tangkap, tapi ada satu lagi temannya yang bernama Karmen. Hanya saja, saat kita interogasi, Karmen ini tidak ikut dalam aksi pencurian tersebut dan hanya diajak oleh tersangka untuk mengambil angkot," ungkap Kapolsek. 

Dari pengakuan tersangka, dia terlebih dahulu memasuki rumah milik korban Sulasmi, melalui jendela kamar milik korban, dengan cara mencongkel jendela menggunakan obeng. 

Sejumlah barang bukti yang diamankan dari tersangka. (foto/res) 

"Setelah berhasil masuk kedalam, tersangka langsung mengambil 1 unit HP merk Samsung J2. Selanjutnya, dia (tersangka) menuju rumah korban yang diketahui bernama Natalia Purba, dan berhasil mengambil 1 unit Hp merk Nokia beserta uang dengan jumlah Rp 430 ribu,"ujar Iptu Resbon saat berada di Polsek Martoba. 

Hanya saja, katanya, ketika Sulasmi yang terbangun dari tempat tidurnya, sempat heran dengan jendela yang sudah terbuka, dan korban juga mendapati barang jaket dan obeng yang tertinggal, di bawah samping jendela kamar. 

Karena jaket dari tersangka tertinggal dirumah korban Sulasmi, tersangka memutuskan untuk kembali ke rumah korban untuk mengambil jaketnya. Dan naas, Sulasmi yang melihat tersangka, langsung teriak dan memanggil warga. 

"Karena korban teriak, warga yang mendengar langsung beramai - ramai menangkap tersangka dan Kamerun yang pada saat itu sedang menunggu didalam angkot Sinar Beringin yang tidak jauh dari rumahnya, dan pada saat tersangka ditangkap 1 unit HP merk nokia dan uang Rp 430 ribu terlihat dipegang oleh tersangka," pungkasnya. 

Petugas berhasil mengamankan sejumlah barang bukti, berupa 1 unit nokia dan 1 unit HP merk Samsung J2, 3 buah charger, 1 buah obeng, 1 buah tang, uang sebesar Rp 430 ribu, dan 1 buah dompet warna merah maron.

Penulis: res. Editor: gun.