HETANEWS.COM

Sat Lantas Polres Asahan Gelar Operasi Zebra, Ini Hal Unik yang Terjadi di Hari Pertama

Kasat Lantas Polres Asahan, AKP Rusbenny. (Foto/Rendi)

Asahan, hetanews.com - Satuan Lalulintas Polres Asahan melaksanakan Operasi Zebra 2019 terpusat yang diadakan serentak, di seluruh Polda dan Polres se-Indonesia, terhitung mulai tanggal 23 Oktober - 5 November 2019.

Operasi yang dimaksudkan untuk menekan angka kecelakaan, maupun pelanggaran lalulintas lainnya ini diprioritaskan kepada pengendara di bawah umur serta melawan arus, di seputaran inti Kota Kisaran.

Demikian disampaikan Kapolres Asahan, melalui Kasat Lantas, AKP Rusbenny saat ditemui di ruangannya, Kamis (24/10/2019) siang.

Lebih lanjut, Benny menjelaskan, sebelum Operasi Zebra 2019 ini dilaksanakan, telah dilakukan apel personil yang dipusatkan, di Mako Polres, pada  Rabu (23/10/2019) pagi.

Seorang pengendara yang kebetulan lupa membawa STNK dan sedang menelpon keluarga untuk membawa kelengkapan lainnya pada Operasi Zebra 2019 hari pertama, Rabu (23/10/2019) kemarin.

Selain itu, eks Kasat Lantas Polres Nias ini juga mengatakan, pihaknya juga menyesuaikan dengan budaya dan kearifan lokal yang ada di tanah Rambate Rataraya ini.

"Di hari pertama kemarin (Rabu, red) kita berhasil menjaring 31 pelanggar lalulintas dengan rincian, 16 tidak memiliki SIM dan selebihnya tidak memakai helm,"jelas Perwira 3 balok emas dipundaknya ini.

Penulis: rendi. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!