HETANEWS

Tak Masuk Kabinet Jokowi, Demokrat Tunggu SBY Tentukan Sikap Politik

Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

Jakarta, hetanews.com Partai Demokrat hingga kini belum menentukan sikap politik secara resmi usai Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengumumkan susunan kabinetnya yang baru. Di mana tak ada satupun tokoh Demokrat yang masuk.

Sekjen Partai Demorkat Hinca Panjaitan mengaku menghormati keputusan Presiden Jokowi soal penetapan Kabinet Indonesia Maju.

"Partai Demokrat menghormati keputusan politik Presiden Jokowi untuk tidak menyertakan Partai Demokrat dalam jajaran pemerintahannya. Terlepas dari komunikasi dan ajakan Presiden Jokowi kepada Partai Demokrat pasca-Pemilu 2019 yang lalu. Partai Demokrat meyakini bahwa keputusan Presiden Jokowi untuk tidak menyertakan Partai Demokrat memilih niat dan tujuan yang baik,” kata Hinca melalui keterangan tertulis yang diterima Suara.com, Kamis (24/10/2019).

Hinca mengatakan, untuk keputusan dan sikap politik akan disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Sementara menunggu waktu pengumuman resmi, partai mengimbau agar para kader Demokrat tidak memberikan pernyataan masing-masing.

"Sambil menunggu pidato politik Ketua Umum Partai Demokrat berkaitan dengan posisi serta peran Partai Demokrat lima tahun ke depan baik dalam kehidupan politik maupun pembangunan bangsa. diinstruksikan sekali Iagi agar para kader partai tidak mengeluarkan sikap dan pernyataannya sendiri-sendiri,” ujarnya.

Sumber: suara.com 

Editor: suci.