HETANEWS

Operasi Zebra Toba Akan Dilakukan 14 Hari, Ini Sasarannya

Kapolres Siantar ketika memimpin apel gelar pasukan Operasi Zebra Toba 2019. (foto/res)

Siantar, hetanews.com – Seperti di daerah lainnya, Polres Pematangsiantar juga menggelar apel pasukan Zebra Toba 2019, di Lapangan Apel Polres Siantar, Rabu (23/10/2019).

Gelar pasukan tersebutm tampak dipimpin Kapolres Siantar, AKBP Budi Pardamean Saragih dan komando upacara, AKP Septian Dwirianto dan perwira upacara, AKP Muri Asnal.

Apel gelar pasukan Zebra Toba ini, dilakukan dalam rangka mengawali pelaksanaan Operasi Zebra Toba 2019, yang akan digelar selama 14 hari, terhitung mulai tanggal 23 Oktober sampai 5 November 2019.

"Pelaksanaan ini untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personil, maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan Operasi Zebra Toba 2019 dapat berjalan optimal dan berhasil, sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan,"ucap AKBP Budi Pardamean, ketika memberikan arahan.

Sasaran operasi kali ini, ada beberapa prioritas pelanggaran yang berpotensi menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas, antara lain, pengemudi menggunakan handphone, pengemudi melawan arus, pengemudi sepeda motor berboncengan lebih dari satu, pengemudi masih di bawah umur, pengemudi dan penumpang sepeda motor tidak menggunakan helm SNI, pengemudi kendaraan bermotor menggunakan narkoba atau mabuk, pengemudi berkendara melebihi batas kecepatan yang ditentukan, paparnya kepada seluruh jajaran Polres Siantar.

Untuk itu, orang nomor satu di Polres Siantar ini juga berharap, pelaksanaan operasi ini dapat menekan angka pelanggaran dan lalu lintas di wilayah Sumatera Utara.

"Terutama pada saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, dimana sebagian masyarakat ke daerah masing - masing. Dan menjelang hari Natal dan Tahun Baru, dimana mobilitas masyarakat saat ibadah, liburan dan mudik, diprediksi akan semakin meningkat,"akhirnya.

Penulis: res. Editor: gun.