HETANEWS

Tugas Menpora Zainuddin Amali, Bentuk Timnas Yang Kuat!

Zainuddin Amali-ANTARA/Puspa Perwitasari

Jakarta, hetanews.com - Baru dilantiknya Zainuddin Amali sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga pada Rabu 23 Oktober 2019, membuat dirinya mendapatkan limpahan tugas yang harus dikerjakannya. Ia mengaku, Presiden Joko Widodo memintanya untuk membuat tim sepak bola yang kuat.

 
Zainuddin diminta membenahi anjloknya prestasi sepak bola di level senior. Berbeda dengan Timnas U-19 dan U-23 yang cukup baik dalam bersaing, minimal di kawasan Asia Tenggara.

 
"Beliau (Jokowi) sangat menaruh perhatian, beliau mengatakan masa sih 260 juta penduduk tidak bisa menghasilkan Timnas yang bagus? Usia dini kita bagus, lalu senior kenapa tidak berprestasi, apanya yang salah," ujar Zainuddin seperti dilansir mediaindonesia.com pada Rabu 23 Oktober 2019.

Dengan adanya tugas tersebut, politikus Partai Golkar itu mengatakan akan menekuni langkah yang harus diambil demi terciptanya harapan Jokowi.

 
"Saya akan bicara dengan stakeholder cabor, tentu mereka yang tahu, posisi pemerintah tidak akan mencampuri terlalu jauh, kami menjadi fasilitator dari keolahragaan," kata Zainuddin.

 
Saat proses pengumuman Zainuddin sebagai Menpora, Presiden Jokowi meminta secara langsung untuk membenahi pengelolaan sepak bola Indonesia. "Zainuddin Amali. Menpora. Sepak bolanya, Pak," kata Jokowi.

Sumber: medcom.id

Editor: tom.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.