HETANEWS

Demokrat Legawa Tak Masuk Kabinet

Presiden Joko Widodo dan Ketua Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. MI/Ramdani.

Jakarta, hetanews.com - Partai Demokrat legawa tak dilirik Presiden Joko Widodo masuk dalam Kabinet Indonesia Maju. Demokrat menghormati keputusan Jokowi.

 
"Partai Demokrat menghormati keputusan politik Presiden Jokowi tidak menyertakan Partai Demokrat dalam jajaran pemerintahannya," kata Sekjen Demomrat Hinca Panjaitan di Jakarta, Rabu, 23 Oktober 2019.

 
Hinca yakin Presiden Jokowi memiliki niat dan tujuan baik tak melibatkan Partai Demokrat di dalam kabinet. Meski, Presiden beberapa kali berkomunikasi dengan Partai Demokrat setelah Pilpres 2019.

"Partai Demokrat juga mengerti sepenuhnya bahwa penyusunan kabinet adalah hak dan kewenangan (prerogatif) Presiden yang tidak dapat dipengaruhi oleh pihak mana pun," ungkapnya.

 
Demokrat mengucapkan selamat kepada Jokowi dan Ma'ruf Amin. Demokrat juga mengucapkan selamat kepada menteri Kabinet Indonesia Maju.

 
"Partai Demokrat mendoakan agar Kabinet Presiden Jokowi sukses dalam mengemban tugas-tugasnya, sesuai dengan harapan rakyat dan janji-janji kampanye yang disampaikan dalam Pemilu 2019," bebernya.
 

Demokrat memang sempat santer bakal dirangkul dalam kabinet Jokowi-Ma'ruf, meski bukan partai pengusung di Pemilihan Presiden 2019. Nama yang sempat digadang-gadang masuk kabinet yakni Ketua Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Sumber: medcom.id

Editor: tom.