HETANEWS

Seorang Pria Duduki Museum Arkeologi Prancis sambil Mengancam, Polisi Bersiaga

Museum Arkeologi di Saint Raphael, Prancis, dikepung polisi

Prancis, hetanews.com - Setidaknya seorang pria menduduki sebuah museum bersejarah di kota pantai laut Mediterania, Prancis, Saint Raphael, Rabu (23/10/2019).

Menurut sumber kepolisian, dia mencoret tembok dengan beberapa tulisan berbahasa Arab yang salah satu isinya, museum itu akan menjadi neraka.

Bangunan Museum Arkeologi itu sudah dikepung aparat kepolisian sejak pagi. Dia diduga menerobos masuk ke dalam sejak Selasa (22/10/2019) malam.

Pria yang tak menyebutkan identitasnya itu juga menolak berkomunikasi dengan polisi, sehingga belum diketahui apa motif di balik tindakan yang meresahkan masyarakat tersebut.

Tak diketahui pula apakah dia membawa senjata atau tidak, namun sejauh ini dia tampak beraksi seorang diri.

Dalam pesan di Twitter, kepolisian setempat memperingatkan warga untuk menghindari area pusat bersejarah di kota resor yang terletak antara Cannes dan Saint Tropez itu.

"Semua lingkungan ditutup. Kami diperintahkan tetap di restoran," kata Sebastian, seorang karyawan Restoran Duplex di seberang museum,.

Di antara koleksi museum tesebut adalah batu gereja dari abad pertengahan, banyak bejana Yunani, serta barang lain dari masa kekuasaan Romawi di wilayah itu.

sumber: inews.id

Editor: sella.