HETANEWS

Dipanggil Jokowi ke Istana, Luhut Dipertahankan sebagai Menko Maritim dan Investasi

Luhut Binsar Panjaitan. (Foto: Antara).

Jakarta, hetanews.com - Luhut Binsar Panjaitan memenuhi panggilan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta, Selasa (22/10/2019) malam. Luhut diminta Jokowi untuk tetap menjabat sebagai Menko Maritim untuk periode 2019-2024.

Menurutnya, akan ada perubahan nomenklatur yang ditugaskan kepadanya yakni bidang maritim dan investasi. Dia mengaku baru dihubungi oleh pihak Istana pukul 18.30 WIB untuk datang ke Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, pukul 19.00 WIB mengenakan kemeja putih.

Pertemuannya dengan Jokowi berlangsung selama 20 menit. Saat itu Jokowi menyampaikan apa saja yang menjadi tugasnya selama lima tahun ke depan.

“Saya dipanggil Presiden dibrief untuk tugas saya ke depan, nanti menangani mengenai maritim dan investasi,” ujar Luhut di Istana Negara, Jakarta, Selasa (22/10/2019).

Selain itu Jokowi juga memberikan arahan untuk penyelesaian masalah investasi termasuk isu petrokimia B20, B30 dan seterusnya.

“Sehingga impor migas kita bisa dikurangi yang sekarang jumlahnya sangat besar 300 triliun tapi tadi saya lapor Presiden, B20 per September sudah lebih dari 20 persen kita berhasil kurangi,” katanya.

Sumber: iNews

Editor: tom.